7 Insan Paling Unik Dan Langka Didunia-

By: Nurfalakia


      Balik lagi nih bersama sobat , yang pastinya selalu hadir untuk memperlihatkan seputar informasi hangat yang diperlukan sanggup bermanfaat dan menjadi hiburan yang menarik bagi anda sekalian, kali ini sobat ingin membagikan informasi seputar daftar insan yang paling unik dan langka didunia versi ,pada dasarnya insan diciptakan mempunyai keistimewaan dan keunikan masing-masing yang tentu saja menjadi ciri khas insan itu sendiri,namun keunikan alamiah insan yang rangkum dibawah ini merupakan sesuatu yang terbilang abstrak lho guuyss !
Siapa saja mereka?! Yukk eksklusif saja :

1. Kailash Singh 
      

   
     Tidak mandi 2 - 5 hari saja rasanya udah tersiksa, pengap,panas,kusut, bau, ampun ampunan deh apalagi kalo ngak mandi hingga 37 tahun 😱 kebanyangkan wujud udah kayak gimana,,, namun insiden ini benar adanya tepatnya di India seorang laki-laki berjulukan Kilash sing,pria berumur 65 tahun ini yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh tani ini tidak pernah mandi selama 37 tahun,ia pun dijuluki sebagai laki-laki terbau didunia ,dia tidak pernah mencukur rambutnya terhitung semenjak 1974 tahun, dan sekarang panjang rambutnya mencapai 6 kaki atau sekitar 1.8 m.Bukan tanpa alasan, Singh ialah seorang pendeta keagamaan yang mengharuskan seorang sosok anak laki laki sebagai penerus untuk melanjutkan ritual-ritual keagamaan, melihat total dikala ini anaknya berjumlah 7 orang perempuan, ia pun berhaluan ortodoks dimana ia menjadi sosok yang terlampau fanatik  yang harus mentaati setiap hukum dalam keagamaan salah satu ajarannya ialah jangan pernah mandi.Aktivitas yang dilakoni laki-laki asal india ini menghabiskan waktu merawat sapi dibawah terik matahari yang suhunya mencapai 47 derajat  celcius dengan suhu mirip itu tidak mengurungkan niatnya untuk membersihkan diri akhir suhu panas.Bahkan istrinya, Kalvati Devi 60 tahun, berusaha sekuat tenaga menciptakan sang suami mandi namun malah berujung pertengkaran.

2. Sadhu Amar Bharati 
        

 
   Kisah ini terjadi di negara india, seorang yang awalnya mempunyai keluarga dan menjalani layaknya insan biasa, istri dan pekerjaan,rumah dan 3 orang anak, tepatnya pada tahun 1970, insiden ini berawal dikala ia bagun dari tidurnya dan mengaku telah berkomunikasi dengan ilahi Siwa di mimpinya, kemudian memutuskan untuk meninggalkan semua hiruk pikuk urusan duniawi termasuk harta, keluarga dan kekuasaan yang bersifat maya, dan mulai bertapa dan mendedikasikan hidupnya kepada dewa. Ia mulai berjalan-jalan dengan mengenakan pakaian sederhana serta menciptakan trisula (trisula logam) yang dipercayainya membuktikan bahwa ia seorang Sadhu.


 
Setelah 3 tahun,tepatnya 1973,Bharati menyadari bahwa dirinya masih bekerjasama dengan kemewahan, dan semenjak dikala itu pula lah, Bharati mulai mengangkat lengan kanannya dan tidak pernah menurunkannya,hal yang paling mencengangkan ialah ia mengangkat lengan kanannya selama 45 tahun lamanya,awalnya ia meresa tersiksa hingga lengannya mati rasa sulit untuk digerakkan, tangannya mengecil dan mengeras hal ini alasannya lengannya telah berhenti berkembang dan berada dalam posisi semi-vertikal sehingga struktur tulangnya pun tidak lagi berguna, kukunya terus memanjang alasannya tidak pernah dipotong , hal ini di lakukannya sebagai simbol kesetiaannya kepada Dewa Siwa.

3. Amou Haji 
                

   
      Kasus ini serupa dengan kasus urutan pertama, seorang laki-laki jomlo asal Iran berusia 83 tahun tahun ini dijuluki sebagai insan paling kotor didunia,pasalnya ia tidak pernah mandi 63 tahun lamanya ( ini lebih parah lagi).Amou haji tinggal didaerah terisolasi berjulukan desa Dejgah, provinsi iran selatan ,ia tinggal seorang diri di gubuk kecil, ia sering memakai helm bekas perang guna menghangatkan badannya 😥. Ia beranggapan bahwa mandi justru akan mendatangkan aneka macam penyakit dan malapetaka.Masa kemudian Amou haji dikenal mempunyai masa kemudian yang sulit ia mengalami gangguan psikis dan emosional dimasa muda, semenjak dikala itu ia tidak pernah lagi memperhatikan kondisi tubuhnya,parahnya lagi ia terbiasa makan daging busuk dan minum lima liter air dari kaleng minyak berkarat, tak hanya itu Amou haji juga terbiasa merokok memakai pipa yang berisi kotoran hewan. Hingga kini, belum ada yang mengalahkan rekor Amou Haji untuk urusan tak mandi puluhan tahun.

4. Savijbhan Rathwa

     
    Keunikan yang dimiliki laki-laki asal india yang berusia 65 tahun ini ialah ia tidak pernah memotong rambutnya lebih dari 50 tahun.Rathwa mengaku bahwa ia mendengar bisikan dari Tuhan yang melarangnya untuk memotong rambut."Saat umurku 12 tahun saya diberi perintah ,dalam mimpiku saya bertemu dengan dengan Dewa Siwa.Dia berkata" Rathwa,jangan pernah sekalipun kau memotong rambutmu".Begitu kata Dewa Siwa ungkap Rathwa.
Lalu ia menceritakan suatu insiden "Saat itu ada seorang anak yang jatuh ke dalam sumur dalam dan semua warga panik, Rathwa melemparkan rambutnya yang gimbal (menyerupai tali tambang) dan berhasil menarik anak itu dari sumur hingga selamat.
"Aku sebetulnya tidak tahu kenapa saya memanjankan rambutku, tapi mungkin Dewa Siwa tahu bahwa dengan rambutku, saya sanggup menyelamatkan anak itu",Ungkapnya.

5. Fu Wengui
        


      "Anak jerapah" julukan ini erat disapa anak sampaumur asal china berjulukan Fu Wengui, alasannya mempunyai leher yang panjang yang melebihi batas normal pada umumnya,panjang lehernya 3 kali lebih panjang dari leher orang normal.Umumnya jumlah standar tulang belakang biasanya 7, anak sampaumur ini mempunyai 10 tulang belakang.Fu mempunyai leher yang panjang semenjak berusia 6 tahun, ia didiagnosa menderita scoliasis bawaan dan mempunyai kerangka dada yang asing ,scoliasis bawaan ialah deformitas tulang belakang yang diaebabkan oleh tulang belakang yangbtidak terbentuk dengan baik.Sekarang fu sedang mencoba memendekkan lehernya melalui sebuah operasi,sebuah tubuh amal yang berbasis di Beijing yang mendukung mekanisme dokter di rumah sakit Chaoyang untuk menciptakan rencana pengobatan.

6. Tran Van Hay 


         

    Tran Van Hay dilaporkan merupakan laki-laki yang mempunyai rambut paling panjang didunia , panjangnya sanggup mencapai 6.8 meter, pada siang hari terpaksa mengimbalkan dan membungkus  rambutnya diatas kepala mirip membawa bakul dan menutupnya dengan kain skaf.Tran van hay hidup sebagai seorang tukang herbal  ia memperlihatkan perawatan percuma kepada penduduk dikawasan sekitar. Alasan dibalik laki-laki asal vietnam ini ialah dikala menggunting rambut ia sering mengalami sakit-sakitan, alasan ini diperkuat oleh sang istri Nguyen Thi Hoa yang memberi tahu suaminya mulai membiarkan rambutnya tumbuh tanpa digunting alasannya suaminya sering mengadu jatuh sakit selepas menggunting rambutnya.

7. Li Ching Yuen 
       

 
   Master Li erat disapanya, lahir di Chi Jian Hsien dikenl insan paling unik dan langka, dikarenakan telah menghabiskan hidupnya selama 256 tahun.Ia telah hidup melewati sembilam kaisar pada dinasti Qing selama 256 tahun. Ia menjadi insan terlama hidup yang pernah dicatat sepanjang sejarah modern.Walau kebenarannya masih jadi tanda tanya besar dan diragukan oleh banyak peneliti terutama olah kritisi dunia barat.
Li ching Yuen lahir di Chi Jian Hsien, pegunungan propinsi szechuan ,china semenjak usianya 10 tahun,ia sudah berkelana ke Kansu, Shansi,Tubet,Annam,Siam dan Manchuria untuk mengumpulkan tanaman obat,ia ialah mahir tanaman herbal dan menguasai ilmu bela diri.Selama hidupnya Li dikenal sebagai seorang herbalis . Ia menyarankan supaya melaksanakan diet herbal hanya dengan mengonsumsi Lin zhin,biji bery dan ginseng liar untuk memperpanjang usia.

   
Dilansir dari majalah The New Times dan Time memberitakan kematian seorang kakek bau tanah yang berasal dari china berjulukan Li Ching Yuan pada tahun 1933 yang tak lain ialah Master Li, Wu Chung Chien seorang profesor dari Universitas Minkou menemukan sebuah catatan dari kerajaan cina yang memberika ucapan selamat kepada Li Ching Yuen atas ulang tahunnya yang ke 150 tahun pada tahun 1827.Apabila pada tahun 1827 ia berulang tahun ke-150 tahun,maka itu berarti catatan kerajaam memperlihatkan bahwa Master Li lahir pada tahun 1677 dan dikala meninggal di tahun 1933, ia berumur 256 tahun (wooow) .