8 Negara Paling Senang Didunia 2019 -



     Setiap tahun perserikatan (PBB) merilis laporan Sustainable Development Solutions Network Amerika Serikat wacana kebahagiaan didunia yang ditulis oleh Ernesto Illya foundation mengenai negara paling senang didunia dengan memakai survei dari Gallup mencatat 156 negara dengan enam variabel survei yakni Pdb per kapita,tunjangan sosial,usia impian hidup,kebebasan,keramahan dan bebas korupsi.
    World happiness Report merupakan laporan yang dikeluarkan oleh sustainable Development Solution Network untuk perserikan bangsa-bangsa (PBB) yang dikeluarkan pada Rabu (20/3) bertepatan dengan peringatan Hari Kebahagiaan Internasional.
    Seorang profesor ekonomi dari University Of British Colombia,John Helliwell menyampaikan survei ini dilakukan dengan mewawancarai warga dari ke-156 negara itu terkait level kebahagiaan mereka,responden juga ditanya soal dilema usia impian hidup,pendapatan, santunan sosial hingga tingkat korupsi survei ini dilakukan pada 2000-3000 respoden. Hasil selesai yang didapati bahwa separuhnya didominasi negara-negara "Benua Biru" alias eropa.
Berikut 8 negara paling senang didunia :

1. Finlandia 
     Finlandia punya sejarah kelam yang berakhir 150 tahun lalu, dibawah kepemimpinan kekaisaran Rusia, masyarakat finlandia yang kala itu miskin dan kolot harus menghadapi paceklik dimusim dingin.Merenggut nyawa lebih dari seperempat juta orang atau hampir 10 persen dari populasinya akhir kelaparan.Agar terbebas dari penderitaan,sekian usang mereka terbiasa dengan 2 prinsip yang berasal dari kata finlandia,melahirkan prinsip Sisu dan Talkoo

(contoh tradisi sisu di finlandia )
      Sisu ialah semacam ketekunan yang gigih dan berani.Talkoo menyoal kesetaraan, dimana orang bekerja sama secara kolektif untuk kebaikan tertentu.2 prinsip ini mereka jadikan tameng dimedan perang,tatkala menantang pasukan soviet yang jumlahnya berkali kali lipat dari pasukan finlandia 1939-1940.Budaya ini kemudian menempel dan menjadi jati diri dan landasan bangsa finlandia.
Di finlandia,angka impian hidup sangat tinggi,78 tahun untuk pria dan 84 tahun bagi perempuan, finlandia disebut juga negara yang sangat ramah dan akomodatif terhadap imigran,bicara soal gaji,seorang yang bekerja di finlandia mendapatkan honor minimal US$ 3.781 atau Rp.54 juta, dan hebatnya lagi pengangguran dinegara ini tetap sanggup penghasilam sebesar 560 euro/ Rp. 9.3 juta berbulan.

2. Denmark 
    
   
    Posisi kedua ditemapti oleh denmark, negara yang dikenal mempunyai pemerintahan yang stabil,angka korupsi yang rendah dan saluran terhadal pendidikan dan kesehatan yang berkualitas.Di denmark terdapat pedoman yang dikenal Janteloven/ aturan jante yang mengajarkan harus berperilaku: menempatkan kepentingan masyarakat diatas kepentingan individu.
Pengangguran yang kehilangan pekerjaan tetap mendapatkan 80 % gajinya selama 2 tahun , warga denmark sendiri mendapatkan honor yang cukup tinggi senilai US$ 5.310 atau Rp. 76.6 juta dengan 45% pajak.Rata-rata jam kerja perminggu masyarakat denmark hanya 37 jam dan mereka juga mendapatkan libur 5 ahad pertahun,warga denmark hanya bekerja 1.411 jam per tahun yang menjadikannya negara dengan jam kerja terendah ke-4 dieropa.

3. Norwegia     
     Negara yang dijuluki bangsa Viking ini menempati urutan ke tiga negara paling senang didunia,norwegia harus mendapatkan kenyataan  turun dari posisinya  teratas tahun kemudian menjadi  peringkat ke-3 tahun ini.Dinorwegia orang cenderung bersahabat dengan keluarga dan sanggup membina kekerabatan yang erat dengan sesama.
Dinorwegia,orang bayar iuran maksimal US$ 300 biaya pertahun untuk biaya kesehatan."Setelah itu anda sanggup Fri Kort (kartu bebas) dan tidak bayar lagi sepanjang tahun,ujar Kristin Ohrn Nilsen,orang Amerika AS yang tinggal di norwegia dalam wawancara dengan Inc.Selain itu biaya keperluan medis semua anak, biaya melahirkan dan cuti 5 pekan tapi digaji,pun pendidikan gratis hingga level Universitas juga hal yang berlaku lumrah di Norwegia.Semua orang sanggup uang pensiun diusia 67 tahun bahkan wanita yang tidak bekerja,lanjut Nilsen. Tak peduli apakah kami murid berprestasi atau tidak seluruh pendidikan tetap bisa dapatkan tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun.
   
  
    Sejarah mencatat,jumlah polisi yang pernah meninggal dalam kiprah hanyalah 10 orang saja yang terjadi pada perang dunia II,kriminalitas rendah penjara menjadi sepi, dan salah satu penjara paling populer ialah Halden Prison,penjara yang terletak di Justisveien 10.1788 Halden ini mempunyai penjagaan yang ketat dan akomodasi super nyaman.
Rata-rata honor di norwegia ialah sekitar US$ 5.418 atau Rp. 78.1 juta perbulan dengan 31 %  dibentuk pajak.

4.Islandia   
                

     Islandia merupakan sebuah negara yang terletak disebelah barat maritim eropa dan utara samudra Altantik,beberapa studi akademis menuturkan bahwa penduduk islandia benar-benar bahagia,dilansir dari detik travel dari banyak sekali sumber ada beberapa aspek yang mempengaruhinya: pendapatan per kapita merupakan salah satu dari 6 negara yang mempunyai pendapatan perkapita paling tinggi didunia,islandia juga merupakan negara NATO yang tidak mempunyai angakatan bersenjata,sistem perbankan perluasan bisnis tinggi, hingga bak pemandian air hangat yang tersebar diberbagai titik islandia.
Setiap pekerja di islandia mendapatkan honor rata-rata US$ 5.000 atau Rp.72.1 juta setiao bulan dan tiap pekerja disana menerima jatah cuti 24 hari serta 13 hari buat libur nasional setiap tahunnya dan angka impian hidup rata-rata diatas 82 tahun.

5. Belanda 
       
   
      Belanda dikenal dengan keramahnnya, serta senantiasa memegang prinsip Laissez Faire (membiarkan hidup berjalan apa adanya) negara belanda paling populer dengan tradisi Festival hampir setiap bulan, ada saja pergelaran disana.Sejak 2010 kanal-kanal di Amsterdam telah mendapatkan legalisasi sebagai situs bersejarah dunia dari Organisasi Pendidikam dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-bangsa (UNESCO), mempunyai tingkag impian hidup yang tinggi , laki laki 77 tahun dan wanita 82 tahun.

6. Swiss 
        
 
   Berada di posisi ke-6, swiss mempunyai nilai indeks 7.487,sejak 2015, enam negara posisi teratas belum tergantikam sama sekali. Swiss merupakan negara maju yang mempunyai perekonomian modern dengan tingkat pengangguran yang sangat rendah,tenaga kerja terdidik dengan baik, ekonomi dan politik yang stabil,industri manufaktur yang berteknologi tinggi dan pajak perusahaan yang rendah.Swiss mempunyai pendapatan domestik bruto sebesar US$ 496 miliar dengan pendapatan per kapita sebesar US$ 59.600 atau Rp. 85.6 juta.
Beberapa organisasi internasional mempunyai markasnya di swiss, swiss juga merupakan negara anggota OECD,  G-10, ADB,AFDB dan organisasi-organisasi lainnya .

7. Swedia
   
 
     Swedia dimasa modern ini ialah sebuah negara yang sangat tenang dan makmur. Ia menjadi tujuan pencari suaka terutama dari timur tengah tingkat kemiskinannnya termasuk paling rendah didunia mempunyai kekayaan alam yang melimpah menjadi kan swedia menempati ranking 7 negara paling senang didunia. Diswedia rata-rata penduduknya mempunyai kecerdasan yang luar biasa,dilansir dari Global Innovation Indeks tahun 2016 swedia menempati peringkat kedua untuk negara paling inovatif didunia,selama beberapa dekade, swedia telah menjadi sentra penemuan bagi teknologi-teknologi mutakhir,swedia merupakan penemu Bluetooth,packaging,skype dan spotify.

8. Selandia Baru
   

     Selandia gres berada di daerah kedelapan tahun ini, menyerupai pada tahun lalu.Apa yang menonjol dari masyarakat paling senang dan paling terhubung ialah ketahanan dan kemampuan mereka untuk menghadapi hal-hal jelek "kata Helliwell,setelah gempa bumi tahun 2011 dan kini serangan teroris di Christchurch- dengan modal sosial tinggi,dimana masyarakat.Masyarakat bersatu (setelah gempa bumi) dan saling membantu membangun kembali dengan segera.

    Daftar negara diatas mayoritas dimiliki oleh bangsa skandinavia , skandinavia ialah negara nordik yang meliputi negara Finlandia, Islandia,svalbard,greenland,swedia,norwegia dan denmark.Defenisi kebahagiaan setiap negara tidak melulu dipandang dari aspek perekonomiannya yang tinggi dan kekayaan alam yang melimpah ruah, melainkan juga dari tingkat persaudaraan, sikap keramah tamahan, kehidupan personal dan profesi yang seimbang,tingkat kesadaran terhadap pajak, bisa mempercayai orang lain, pelayanan kesehatan yang baik,tingkat pendidikan yang memuaskan,memiliki asupan makanan yang sehat serta tingkat depresi yang rendah.