Eewwhh,,..! 12 Negara Ini Mempunyai Makanan Paling Sadis Dunia ...Berani Coba?-

Oleh:Nurfalakia


Bosan dengan hidangan kuliner yang itu-itu saja? ingin mencoba sesuatu yang gres namun terkesan ingin lebih unik dan nyentrik? atau ingin mencoba dengan kuliner yang ekstrim ?atau hanya sekedar ingin ngepoin kuliner apa sih yang paling mengerikan dibelahan dunia ? Nah topik kali ini yang rangkum cocok  bagi anda pecinta masakan dan pencari fakta ,,, kali ini sobat akan mengulas makanan- kuliner yang paling sadis di banyak sekali negara yang tentunya berisi gosip menarik yang akan menciptakan anda ketakutan bahkan hingga merasa mual.Bagi orang gres pertama mendengar akan terkejut dan pengen muntah namun di negara-negara berikut sudah bukan menjadi hal yang tabu bagi mereka bahkan sebagian negara yang bila mengonsumsinya ialah sesuatu yang suci dan akan menerima keberuntungan.
Alasan orang- orang ini berani untuk mengonsumsi kuliner yang tergolong ekstrim ini kebanyakan ialah alasan kesehatan, di beberapa negara dikenal masih sangat kental dengan pengobatan tradisonal,China dikenal mesih menjunjung nilai tradisionalisme khususnya di bidang pengobatan dikenal dengan ramuan herbalnya , dichina otak monyet kalau dimakan dipercaya sanggup meningkatkan stamina dan menyembuhkan gangguan  impoten.
Berikut ini 12 hidangan kuliner ekstrim yang paling paling mengerikan di seluruh belahan dunia:

1.Plasenta Janin insan -Meksiko, hawaii,cina
      

   Ngak sanggup kebanyang rasanya makan plasenta orang yang abis melahirkan rasanya niscaya sangat menjijikan... wow,, kejadian ini terjadi di cina dimana seorang ibu yang habis melahirkan akan memakan janinnya sendiri dengan cara menjadikannya sup, praktik ini sudah menjadi pengobatan tradisional di cina semenjak dulu, plasenta diyakini telah menjadi obat abadi muda semenjak 2.000 tahun lalu,kaisar pertama yang menyatukan cina, Qin Shihunag, meyebutkan plasenta mempunyai imbas bagi kesehatan selama dinasti terakhir cina ratu Cixi dikabarkan telah memakan plasenta semoga terlihat muda dan dipercaya sanggup meningkatkan mood sehabis melahirkan .Dokumen medis klasik dari dinasti ming (1368-1644) menyampaikan plasenta yang menghubungkan rahim menjadi materi yang "bernutrisi tinggi".


2. Ular Anggur ( wine snake) - tiongkok 
      
     
    Ular anggur atau bir ular merupakan minuman beralkohohl yang dibentuk dengan mencampurkan ular kedalam anggur beras / gandum .Ular tersebut akan dimasukkan kedalam wadah berupa botol berisi anggur beras dan di diamkan semoga ular larut hingga mengeluarkan ekstrak racun, namun racun tersebut tidak berbahaya kerena sudah dinetralkan memakai cairan yang disebut cairan etanol hingga racun dalan ular sudah tidak aktif lagi. Di tiongkok sendiri nama ini dikenal dengan sebutan pinyin.Fakta menarik mengenai ular dalam botol itu ialah ular itu ternyata masih hidup dan dikenal sangat berbisa, seorang wanita berjulukan Liu harus menjalani perawatan medis sehabis tangannya digigit seekor ular, kejadian ini bermula dikala ia hendak membuka botol yang berisi minuman itu, naas tiba-tiba ular itu melompat keluar dan mengejutkan gadis malang itu.

3.Kadal- Timur tengah 
      

   Jenis kadal ini berbeda dari biawak ya,, tapi memang kalau dilihat sepintas akan sama, kadal jenis ini disebut dhab ialah golongan kadal besar serupa biawak dan sama-sama berdiam di dalam lubang tanah. Dalam aturan islam mengonsmsi dhab  diperbolehkan , berdasarkan mereka meminum darah binatang ini sanggup menguatkan badan dan kejantanan laki-laki , biasanya kadal ini dinikmati secara mentah .

4.Balut- filipina 
    

    Balut ialah telur yang berisi embrio bebek/ ayam berumur sekitar 18-21 hari,sebelum disajikan dan disantap terlebih dahulu direbus selama 20 menit, kuliner ini merupakan salah satu masakan ekstrim khas filipina yang biasa dijajakan dipinggir jalan, harganya berkisar 2 peso atau 6.000 rupiah, berdasarkan mereka rasanya ibarat sup ayam yang gurih, biasa disantap dengan garam dan cuka ,makanan ini dikenal mempunyai protein yang tinggi.

5.Serangga mentah-afrika 
    

   Memakan serangga ialah praktik kuno  yang masih lazim dilakukan hingga kini, sekitar 2 miliar orang , atau lebih dari seperempat populasi dunia memakan serangga, dinegara lain yang juga populer pengomsumsi serangga terbasar didunia ialah brasil,thailand, dan china, kalau di negara tersebut sebagian mengolahnya menjadi gorengan, sup , atau sebagai cemilan yang dicampur dengan aneka bumbu dapur, berbeda di afrika mereka melahapnya eksklusif hidup-hidup ( oh my God )

6.Pacha- iraq 
    

   Istilah pacha sudah sering terdengar khususnya di negara  bagia timur tengah, pacha ialah hidangan kuliner yang terdiri dari kepada kambing utuh yang direbus disajikan bersama sayuran lalapan, kuliner ini dianggap sanggup mengobati orang yang mabuk minuman keras, bukan cuma di irak, anda sanggup menemui hidangan ini di afganistan dan iran.

7. Surstromming (swedia)
     

  Surstrommming menggambarkan kuliner yang cara pengolanhannya dengan di fermentasi didalam kaleng, Surstromming terbuat dari fermentasi ikan haring yang ditaruh dalam kaleng selama enam bulan dengan menambahkan garam dan beberapa adonan lain .Makanan ini dikenal alasannya ialah baunya yang sangat menyengat, bacin terbusuk dari kuliner yang pernah ada, beberapa orang yang mendapatkan tantangan untuk memakannya eksklusif muntah-muntah dan tidak mau mencoba kuliner mengerikan ini lagi.

8.Sosis darah 
    

   Sosis darah? berarti sosis yang terbuat dari darah dong, uuwggh,, namun jangan hingga berpikir darah insan ya ,,, sosis darah ialah sosis yang berukuran basar yang terbuat dari usus binatang yang diisi darah dan lemak, sosis dimatangkan dengan cara direbus hingga isinya mengeras, selain darah babi juga terdapat darah sapi, anak sapi, ataupun domba.Hidangan ini sanggup ditemukan di wilayah sebagian asia, eropa d,afrika dan amerka , di korea selatan sendiri nama ini sangat familiar dengan sebutan sundae.

9.Anjing bakar -vietam


   Selain sebagai binatang peliharaan,anjing masih ternakkan dan disembelih sebagai sumber  protein di negara ini, bukan hanya anjing di vietnam juga meyediakan hidangan kucing, mereka  percaya dengan menyantap daging kucing sanggup menangkal nasib jelek dan meningkatkan libido, hingga dikala ini lebih dari 1000 rumah makan di hanoi masih menjual anjing san kucing, pemerintah kota hanoi menyampaikan bahwa mengonsumsi daging anjing sanggup mengakibatkan penyebaran penyakit rabies dan leptopsimrosis .. kok masih di komsumsi sih !

10.Puding darah ayam dan babi - vietnam 
   

   Masih dinegara yang sama, di vietnam puding darah/ sup dara/ Tiet canh merupakan salah satu hidangan favorit bagi masyarakat disana,makanan ini dipercaya berfungsi untuk menjaga serta mengatur temperatur badan , mencegah anemia,serta menyembuhkan penyakit maag.Tiet canh memakai darah segar dari angsa, bebek, dan babi sebagai materi dasarnya atau ketiganya sanggup dicampur, biasanya disejumlah tempat di wilayah utara vietam kerap memakai darah anjing juga adonan daging dan darah rusa.Bahaya flu burung !

11. Bayi tikus -cina 
    

       Cina memang populer negara dengan kuliner yang paling sadis selain plasenta janin insan dan ular anggur, di china memakan tikus bukan merupakan hal yang tabu,San Zhi Er sebutannya ialah bayi tikus dengan kondisi yang masih berwarna merah, masih buta, dan belum berbuluh, disajikan dengan saus berbahan kedelai, kuliner tersebut dinamakan "Tiga Deicitan", decit pertama terdengar dikala bayi tikus diangkat dengan sumpit, decit kedua dikala bayi tikus dicelupkan ke dalam saus, decit ketiga ialah dikala bayi tikus masuk kedalam lisan .

12 Otak kera 
        

      Meksi juga ditemukan di negara lain selain cina, praktik memakan otak monyet ini mengakibatkan perburuan yang berlebihan, kepercayaan bahwa otak monyet sanggup menyembuhkan impotensi lantas menciptakan musim sebagian orang rela membubuh binatang malang ini. Praktik ini dilakukan dengan banyak sekali cara, otak yang sudah masak dimakan, otak mentah dimakan (biasanya eksklusif dari tengkorak monyet mati), dan otak yang masih segar dimakan ( dikorek dari tengkorak dikala monyetnya masih hidup , mitos lain  menyebut kalau otak monyet sanggup menambah stamina dan obat berpengaruh dikala melaksanakan korelasi seksual.