16 Tipe Insan Menurut Cara Kentutnya..Kamu Tipe Yang Mana?-


Punya bunyi kentut yang kecil atau besar? atau suka nahan? Bahkan kentutmu sering keluar senada bunyi tembakan senjata api tipe XM307 ACSW ? Doarr,,,doarr,,,doarr... Dari bunyi hingga caramu kentut itu memilki arti tersendiri lho dan sanggup membaca karaktermu .Mau tahu?! Berikut daftar cara membaca tipe seseorang menurut bunyi kentutnya,,langsung saja, cekidot : 

1.Tipe pintar
   Ia tahu membaca situasi,kapan harus dan kapan tidak



2. Tipe pelit
     Orang ini suka bangat nahan kentutnya

3. Tipe sombong
    Jika seseorang suka mencium kentutnya sendiri tandanya ia itu sombong.What?




4.Tipe pencuri
    Kalo aroma kentutmu superbau berarti menandakan kau suka nyuri ...spada spada
5. Tipe orang serakah
   Klo yang ini sih abnormal banget, orang yang suka nyium amis kentut orang lain menandakan kau itu terlalu serakah 


6. Tipe pembunuh 
    Dia ini nggak suka kentut di daerah yang sepi, ia akan sengaja mencari daerah yang ramai kemudian tiba-tiba kentut didepan wajah orang lain.Duh parah ni orang 


7. Tipe malas
   Orang yang kentutnya keluar berkali kali 

8. Cerdas cerdas
   Nah kalo yang satu ini ia akan mencari cara semoga kentutnya transparan, contohnya nih ia pengen kentut,dia akan menambah volume musik hingga tak ada orang yang tau
    

9. Tipe jujur 
    Setiap kali pengen kentut,terlebih dulu harus sanggup izin dari korbannya,gimana klo mau buang air besar yakk apa juga harus sanggup lisensi 


10.Tipe solid 
    Pas ia lagi kentut, aroma kentutnya kudu di transfer ama yang lain, dengan sengaja mengipas-ngipas nya , sayang kan mubasir klo nggak dibagi-bagi 


 11. Tipe percaya diri
       Orang yang satu ini klo lagi kentut tuh musti dikerasin dihadapan banyak orang tanpa rasa inosent, tanpa rasa malu bahkan merasa kegirangan dikala melakukannya 

12.Tipe penabung
    Suka menabung? Berati pas kau lagi kentut, kentut kau tuh dimasukin dalam kantong plastik kemudian diiket trus dicium sendiri. Pernah ngalamin?
13. Tipe boros
      Saat kentut ia akan merasa ada yang masih nge-ganjal tuh,lalu akan memaksa mengeluarkannya hingga ke akar-akarnya, duh takut keluarnya yang lain kan 


14. Tipe rendah diri
      Pernah dengar bunyi kentut kecil kayak bunyi balon ulang tahun yang lagi kempis alasannya yaitu di dudukin emak2 yang lagi ngaterin anaknya? Jika ia berarti ia mempunyai tipe rendah diri
       
15. Tipe sial
      Orang yang amis kentutnya sangat bau,trus tertangkap tangan kentut kemudian di koroyokin orang se-kampung 
     


16.Tipe sengsara
      Orang yang seumur hidupnya nggak pernah kentut 




10 Negara Dengan Penduduk Paling Mager Sedunia-


    Mager ialah akronim dari malas gerak yang menggambarkan sosok seseorang yang malas untuk beraktivitas baik itu kegiatan ringan maupun berat.
Organisasi kesehatan dunia atau World Helath Organization (WHO) mengadakan sebuah riset untuk menilai tingkat kegiatan fisik penduduk dunia,hasil riset terhadap 1.9 juta orang di 168 negara ini telah dipublikasikan di jurnal pada 4 september 2018 lalu.Who menetapkan parameter,orang yang aktif secara fisik didefinisikan sebagai orang-orang yang melaksanakan kurang lebih 75 menit aktitas berat setiap ahad atau 150 menit kegiatan fisik sedang per minggu/kombinasi dari keduanya tiap pekan.Jadi orang-orang yang melaksanakan kegiatan fisik dibawah itu dikategorikan sebagai orang yang kurang melaksanakan kegiatan fisik.
Selain itu, penelitian ini menemukan bahwa 28 persen orang remaja secara global tidak aktif secara fisik contohnya olahraga ringan mirip bersepeda atau jalan cepat (150 menit) dan olahraga berat mirip berlari (75 menit),telah mencatat bahwa tingkat kegiatan diseluruh dunia belum membaik semenjak 2001 .WHO memperingatkan terhadap ancaman kurangnya kegiatan fisik secara teratur,mengutip penyakit kardiovaskular,beberapa jenis kanker, diabetes,dan kondisi kesehatan mental.

Berikut ialah 10 negara dengan tingkat malas tertinggi didunia 

10. Marshall island (43.5%) 
      Pernah dengar nama ini ?Marshall island ialah negara kepulauan oseania yang terletak di samudra pasifik cuilan barat letaknya berbatasan dengan nauru dan kiribati disebelah selatan,mikronesia dibarat dan pulau wake di utara.Nama negaranya diambil dari nama pelaut inggris ,John Marshall pada tahun 1788, negara ini dikenal dengan atol terindah kedua dunia sehabis maladewa.Berdasarkan riset WHO ditemukan 43.5% populasi negara ini tidak melaksanakan kegiatan fisik yang cukup tiap minggunya. 

9. Kolombia (44%)
      
 
    Saat anda mengujungi negara ini maka anda akan disuguhi pemandangan yang tidak biasa dimana para penduduknga bertingah kocak mereka berpose tidur dengan menggunakan piyama,anda akan melihat formasi kasur yang ditiduri oleh para warga disepanjang jalan,kegiatan ini dilakukan dalam hal memperingati hari kemalasan sedunia yang terjadi di kota itagui, "hal terburuk yang kita miliki dikala ini ialah stress sebab kegiatan sehari-hari",kata salah seorang warga berjulukan Jhon Jairo Alonso pernyataan ini mengatakan bahwa para penduduk menyelengarakan pawai ini mempunyai tujuan semoga terhindar dari stress akhir pekerjaan.

8. Suriname(44.4%)
    Tau ngak sih kalau penduduk negara surinama ialah keturunan indonesia? Dikutip dari jurnal seorang peneliti Universitas Leiden Belanda,Peter Meel,saat ini ada 15 persen atau sekitar 72.000 ribu penduduk suriname ialah keturunan jawa.Sekitar 1890,cerita bermula pada simpulan kala kemudian dikala indonesia dan suriname dijajah oleh belanda,pemerintah kolonial mendatangkan buruh kontrak dari jawa ke suriname untuk menggarap perkebunan.
Suriname ialah sebuah negara di amerika selatan,yang berbatasan dengan guyana prancis dan guyana dibarat.

7. Siprus (44%.4)


 
    Siprus terbelah menjadi 2 negara yaitu siprus yunani (greek cypriots)dan siprus utara (turkish cypriots).Siprus yunani dengan penduduk secara umum dikuasai keturunan tidak mengakui siprus utara sebagai wilayah negara-negara eropa. 
Berdasarkan riset WHO ditemukan 44% populasi negara ini tidak melaksanakan kegiatan fisik yang cukup. Hasil riset tersebut mengakibatkan negara siprus dengan tingkat penduduk yang paling malas ke -7 dunia.Dilansir dari www.healthdata.org mengungkap persentase tingkat janjkematian di siprus akhir penyakit mirip kanker 18.7%,alzheimer 30.3% dan stroke 1.2 %, ini terang bahwa duduk kasus kegiatan fisik bertanggung jawab pada sebagian besar penyakit dan janjkematian di negara ini.

6. Kosta rika (46.1%)
  

      Kosta rika ialah negara terkecil ketiga sehabis belize dan el savador di amerika tengah,kosta rika dikenal dengan negara pengonsumsi gula terbanyak didunia.Sekitar tahun 1980,konsumsi gula rata-rata per jiwa lebih dari 65 kg yang berarti tiap orang makan 1.7 ons gula per hari tak heran penduduk dinegara ini mempunyai bobot diatas normal hingga malas untuk beraktivitas.

5. Brasil (47%)
    

    Brazil memang populer dengan olahraga sepakbola,sebut saja Neymar,Ronaldinho,Ronaldo yang mengakibatkan negara ini terkanal dengan ikon pesepakbola terhebat didunia.Namun dalam kenyataannya,sebuah proporsi menyebut penduduknya dianggap malas.Kelompok penduduk yang dikatakan tidak terlalu aktif ini ialah kaum perempuan dengan status ekonomi rendah.

4.Iraq (52%)
    
 
   Ahmad Kasrow,Direktur Pelaksana Silver Teknik,sebuah perusahaan turki yang berspesialisasi dalam pemeliharaan penyimpanan materi bakar minyak, selama menetap di iraq ia beropini bahwa orang kurdi dinilai paling malas sebab mereka sanggup hidup dengan standar yang relatif tinggi dengan upah rata-rata.Kecenderungan dari adanya keadaan tidak aktif ini disalahkan terutama dengan adanya ketergantungan pada kendaraan beroda empat dan peningkatan gangguan komputer dinegara ini.

3. Saudi Arabia ( 53%)
 

     Populasi di arab saudi ialah yang paling malas ketiga didunia,penelitian menemukan orang remaja gagal melaksanakan latihan fisik yang cukup untuk menjaga diri mereka sehat.Bukannya mereka tidak mau bekerja keras, masuk akal melihat kekayaan melimpah yang mereka miliki, sanggup kehidupan yang nyaman dan bahagia terus menerus dan menikmatinya.Kebijakan-kebijakan dari pemerintah antara lain,dijamin rumah murah(bersubsidi),kesehatan gratis, sekolah gratis hingga lulus universitas,mendapatkan uang gratis setiap tahun sekali ,arab saudi memberi banyak warganya $3.000(sekitar 42 juta Rupiah) tiap tahun, serta hibah gemar memberi untuk ijab kabul dan sejenisnya, rata-rata pekerja pemerintah saudi bekerja satu jam sehari (wooow).

2. Samoa Amerika (53.4%)
     Samoa ialah nama dari gugus kepulauan kecil yang terletak di oseania,samudra pasifik,samoa amerika termasuk kedalam kawasan seberang lautan milik amerika serikat(AS) yang beribukota pago-pago. 

1. Kuwait
    
 
     Kuwait ialah negara monarki kaya akan minyak dipesisir teluk persia,timur tengah,kuwait mempunyai cadangan minyak terbesar kelima didunia.Deposit gas alamnya sebesar 1.498 triliun meter kubik,dan merupakan 1.1% deposit gas alam dunia,ekspor minyak 95% dari nilai total ekspor.Negara makmur ini bahkan merupakan negara terkaya ketujuh berdasarkan Bank Dunia,jika dilihat dari pendapatan perkapita, mempunyai pendapatan mencapai 90% dari pendapatan negara dan 50% dari PDB (produk domestik bruto),selain itu negara juga dikenal dengan mata uang tertinggi didunia,pecahan uang satu dinar saja sanggup mencapai USD 2.8 (45.000 Rupiah), sakin makmurnya warga dinegara ini tidak dikenakan pajak penghasilan. Namun  dibalik kesuksesan tentu ada prahara pahit yang tersirat, orang-orang dinegara ini dikenal sangat tidak menghormati siapa pun,mereka sangat mementingkan diri sendiri ,kekayaan melimpah sanggup dibilang menciptakan negara ini menjadi sombong,bagi mereka  dengan uang mereka sanggup melaksanakan segalanya dengan mudah. Ini tentu menjadi alasan mengapa orang kuwait malas untuk melaksanakan kegiatan fisik,berdasarkan hasil riset WHO 67% peduduk dinegara ini dikatakan tidak aktif.Tingginya persentase berdasarkan survei tersebut menobatkan negara kuwait sebagai negara nomor satu paling malas sedunia. 

12 Negara Dengan Pecandu Alkohol Tertinggi Di Dunia -


Istilah alkoholik ditujukan kepada orang yang kecanduan/ketergatungan terhadap alkohol, hal ini tentu saja  sanggup membahayakan dirinya, hubungan dengan orang lain pekerjaan dan gaya hidup , ketergantungan terhadap alkohol sanggup disebabkan oleh faktor fisik atau mental yang berarti seorang merasa perlu untuk minum alkohol tanpa alasan yang jelas.Dilansir dari tirto.id - studi terbaru menemukan tingkat konsumsi alkohol individu telah meningkat 70 persen diseluruh dunia, ini terjadi antara tahun 1990 dan 2017, dari 22.999 juta liter per tahun menjadi 35-676 juta liter per tahun.The Lancet-Studi mengemukakan bahwa orang -orang diseluruh duinia minum lebih banyak alkohol daripada 30 tahun yang lalu.

Para ilmuan melaksanakan penelitian konsumsi alkohol di 189 negara dari 1990 hingga 2017 kemungkinan tingkat kenaikannya akan bertambah hingga 2030.

Menurut laporan status Status Global mengenai alkohol dan kesehatan oleh WHO pada tahun 2011, tak kurang dari 320.000 orang antara usia 15-29 tahun yang meninggal setiap tahun, lantaran banyak sekali penyebab contohnya masalah kecelakaan, kekerasa fisik hingga duduk kasus penyakit (kanker,cirrhosis hati, penyakit jantung dan duduk kasus sistem peredaran darah).Direktur Departemen Kesehatan Mental dan Penyalahgunaan obat-obatan,WHO,'Shekhar Saxena", menyampaikan bahwa alkohol yaitu penyebab sepertiga maut bawah umur muda di beberapa penggalan dunia, "angka ini,angka ini setara dengan satu maut setiap 10 detik '' ujarnya,
sebuah data laporan dari tahun 2014 , menyampaikan negara yagn ada di eropa penggalan timur menjadi negara dengan peminum alkoholterbanyak didunia.Jumlah alkohol ini dihitung dari konsumsi alkohol per kapita (individu), dimana kesannya yaitu dalam bentuk liter pada setiap orang berusia 15 tahun keatas.

Dibawah ini yaitu 12 negera dengan konsumsi paling tertinggi didunia :

12. Serbia
    

      Rata-rata konsumen alkohol diserbia yaitu laki-laki di usia 30 hingga 35 tahun,pria lebih bertendensi minum alkohol dibandingkan perempuan dan rata-rata rumah tangga di serbia menghabiskan sekitar 6 persen dari anggarannya untuk alkohol.Diserbia pengonsumsi miras pertama kali pada usia 13 tahun.
"Batut" Institute medis Belgrade mengungkapkan bahwa lebih dari 40% warga serbia telah minum alkohol setiap hari, berdasarkan penelitian batut,fakta yang paling mengkhawatirkan yaitu semakin banyak orang di rawat dirumah sakit,penyebab alkoholisme diserbia yaitu kemiskinan dan pengangguran.
Menurut data dari WHO (World Health Organization) rata-rata konsumsi alkohol per kapita mencapai 12.6 liter.

11.Portugal 
      

     Hal yang pertama kali terlintas di benak kita ketika mendengar nama portugal yaitu seorang sosok pesepakbola dunia Cristiano Ronaldo, ya negara yang didiami oleh seorang pesepak bola ternama ini juga populer akan penduduknya yang gemar menenggak miras khususnya jenis alkohol berupa bir, rata-rata konsumsi alkohol dinegara ini mencapai 12.9 liter per kapita.Sebuah studi gres telah meneliti biaya konsumsi alkohol pada sistem kesehatan di portugal,semua menyampaikan bahwa sekitar 3.8% maut disebabkan alkohol, alasannya yaitu lantaran faktor beban ekonomi.

10. Slovakia 
         

      Slovakia yaitu dulunya negara yang berjulukan cekoslawakia , keruntuhan Uni Soviet mengakibatkan cekoslawakia terbagi menjadi negara ceko (ibukota:praha) dan slovakia (ibukota:bratislava).Negara ini diapit oleh daratan Austria,Republik Ceko,Hungaria, Polandia dan Ukrania dikawasan eropa timur.Selain destinasi pariwisata, dan perawatan spa slovakia juga dikenal lantaran lebih banyak didominasi penduduknya yang gemar berpesta minuman keras ,rata-rata konsumsi alkohol per kapaita dinegara jni yaitu 13 liter berdasarkan data dari organisasi kesehatan dunia (WHO).

9.Republik ceko 
    

    Ceko populer dengan produk industri pengolahan minuman  beralkohol yang sangat berkualitas, republik ceko populer sebagai sentra bir lebih 30 merek bir tersebar dalam puluhan pub yang menjadi ikon negara ini,salah satu merek bir yang paling ternama di negara ini yaitu Kozel dan Pilsner Urquell yang berpusat di kota plzen,tidak heran negara ini menduduki peringkat ke-9 pengonsumsi bir di dunia.Adapun budaya dan tradisi yang menjadi indikator negara ini gemar mengonsumsinya bahkan telah ada semenjak 933 tahun SM. Republik ceko sendiri dikenal negara paling tidak sehat didunia berdasarkan data dari WHO yaitu mencapai 29.1% yang penyebabnya yaitu tingginya konsumsi alkohol berlebihan.
Dalam satu hari konsumsi bir seluruh ceko sanggup mencapai 100 tong berisi sekitar 100 liter. Dinegara ini para remaja dilatih dan diajarkan cara menciptakan bir yang yummy dan tidak murahan.

8. Hungaria 
      

     Sebanyak 32.2% laki-laki hungaria dan 6.8% perempuan menderita gangguan penggunaan alkohol, rata-rata penduduk hungaria mengonsumsi minuman keras mencapai 13.3 liter per individu,dengan persentase pesta minuman mencapai 25.4 % (tertinggi ke-17), persentase maut jawaban alkohol mencapai 6.7% (tertinggi ke-22). Lokasi geografis yang strategis menguntungkan negara ini untuk memproduksi anggur dalam jumlah yang besar dan berkualitas, jenis minuman yang diproduksi dinegara ini yaitu bir ,sekitar 6.2 juta minuman ini dijual.Menurut WHO,orang hungaria minum terlalu banyak terutama pria,rata-rata orang hungaria minum lebih dari 1 liter alkohol murni setiap bulan atau sekitar 13.3 liter per tahun mengakibatkan negara ini berada diperingkat ke-8 dunia.

7.Andorra 
     

    Kerajaan kecil, yang terletak antara prancis dan spanyol di pegunungan pyrenees,telah menajdi industri pariwisata yang luar biasa kuat,yang menyumbang sebagian besar PDB negara itu.Produksi ilegal kurang umum di Andorra dibandingkan banyak negara yang notabene peminum berat,hanya mencapai 1.4 liter konsumsi perkapita.
Warga Andorra mengonsumsi alkohol perkapita mencapai 13.8 liter per tahun ,persentase pesta minuman keras mencapai 4.2% (terendah ke-69),persentase maut jawaban alkohol mencapai 3.9% (tertinggi ke 77).

6.Ukrania
     

   Negara ini merupakan salah satu negara pengonsumsi alkohol paling banyak didunia, dari peringkat ke-8 naik ke posisi 6 negara dengan jumlah konsumsi minuman beralkohol tertinggi di seluruh dunia ,rata-rata konsumsi alkohol per kapita di ukrania mencapai 13.8 liter per tahun alasan yang paling umum yaitu tradisi ,melihat orang dijalanan terhuyung-yuhung lantaran mabuk yaitu pemandangan biasa di negara ini.

5. Romania 


    Cuaca yang ekstrim menjadi salah satu penyebab utama negara ini di kategorikan sebagai negara pecandu miras urutan ke-5 dunia.Dengan suhu mencapai 2 derajat celsius sehingga mereka harus meminum alkohol biar tetap hangat.Rata-rata konsumsi alkohol dinegara ini mencapai 14.4 liter perkapita .Jenis alkohol yang paling sering di konsumsi negara ini yaitu jenis alkohol bir.

4. Rusia
      

     Salah satu alasan orang rusia mengonsumsi alkohol yaitu determinasi gen.Menurut pakar biologi Svetlan Borinskaya,tubuh orang rusia, sama dengan badan orang eropa, memproses asetaldehida (senyawa organik mengakibatkan mabuk) dengan lambat.Sedangkan orang asia, memprosesnya dengan sangat cepat,sehingga mereka tidak sanggup minum alkohol terlalu banyak.Alasan yang lain yaitu faktor cuaca yang sangat dingin,dengan mengonsumsi alkohol sanggup menghangatkan badan dari kondisi cuaca ektrim ini.Jenis minuman beralkohol yang dikonsumsi oleh negara ini yaitu vodka, berbeda dengan beer,wine,whiskey,champagne, yang masing-masing mempunyai ciri minuman  berwarna namun vodka tidak berwarna ,vodka mirip air putih yang putih bening disuling dari kentang yang difermentasi dan didistilasi, jenis vodka mempunyai kandungan alkohol sebesar 60%. Rata-rata konsumsi alkohol per kapita di Rusia mencapai 15.1 liter.

3. Lituania 
      

    The organization for Economic Cooperation and Development( OECD), mengungkapkan jumlah konsumsi alkohol yang masuk akal yaitu 9 liter per kapit per tahun, namun beberapa tahun terakhir banyak negara yang sudah melebihi ambang masuk akal ini, di lituania sendiri mempunyai rata-rata pengonsumsi alkohol per kapita mencapai 15.4 liter per tahun.

2. Republik Moldova 
       

    Negara moldova yaitu negara pecahan uni soviet dan terletak di eropa timur, dengan chisinau sebagai ibukotanya.Moldova menjadi negara dengan pecandu miras terbanyak kedua dunia sesudah belarus dengan konsumsi 16.8 liter per kapita .Jenis minuman keras yang paling sering dikonsumsi di negara ini yaitu spirits .

1. Belarus 
      

    Dan jawara pada kategori ini ditempati oleh negara belarusia. Belarus/ belarusia yaitu sebuah negara di eropa timur dengan ibu kota Minsk,negara pecahan uni soviet yang berdekatan dengan ukrania dan rusia, suhu dinegara ini sanggup mencapai 1 derajat celcius ,suhu ekstrim ini menjadi pendorong penduduk di negara ini harus meminum alkohol untuk bertahan hidup bukan semata-mata sebagai ajang untuk mabuk mabukan.
Pesentase maut jawaban alkohol dinegara ini mencapai 34.7% dengan rata-rata konsumsi alkohol per kapita mencapai17.5 liter mengakibatkan negara ini dinobatkan sebagai negara pengomsumsi minuman beralkohol tertinggi didunia.Jenis alkohol dinegara ini yaitu sejenis vodka biasanya dilakukan oleh nelayan untuk menghangatkan badan ketika mereka memancing didanau mins koe diluar kota.

Penutup 
Selain alasan yang telah dikemukakan diatas alasan lain yang bersifat fundalmental yaitu masyarakat bangsa eropa mempunyai paradigma ihwal air putih yaitu minuman yang kotor dan jorok, rasanya asing dilidah dan tidak bersih untuk diminum ,ini diperjelas dengan adanya ungkapan"air hanya untuk ikan", pada orang eropa pada periode pertengahan sebagai pangganti air putih yaitu bir sebagai penawar dahaga lebih dan bahkan fatal lagi meminum air putih sanggup mendatangkan maut hal ini terjadi lantaran waktu itu belum ditemukan teknologi filtrasi untuk mengolah air tanah menjadi air tawar jernih dan bersih .Hingga meminum bir sudah menjadi hal yang biasa (lumrah) dilakukan oleh bangsa eropa remaja ini.

4 Negara Ini Mempunyai Tingkat Pengguguran Paling Tinggi Di Dunia-



      Kehadiran seorang buah hati bagi sepasang kekasih ialah sebuah anugerah paling terindah yang diberikan oleh Tuhan yang seharusnya menawarkan kebahagiaan dalam membina rumah tangga .Kehadiran seorang bayi mempunyai efek besar lengan berkuasa dalam mempererat hubungan.Banyak pasangan yang rela mengeluarkan pengorbanan yang besar untuk sanggup memperoleh sosok ini,bahkan di akhiri dengan perceraian sebab tidak sanggup mempunyai momongan. Namun berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan oleh para ibu dibawah ini mereka rela menghilangkan nyawa anak mereka (aborsi) dengan aneka macam macam dalih.
     Guttmacher Institue ialah sebuah organisasi penelitian dan kebijakan terkemuka yang berkomitmen untuk memajukan kesehatan dan hak seksual dan reproduksi di amerika serikat dan diseluruh dunia yang dimulai pada tahun 1968,bekerja sama masyarakat sipil dan pemain drama PBB lainnya untuk mengidentifikasi dan membentuk konsensus guna menyediakan data dan diperoleh jumlah pengguguran yang dilakukan pada perempuan yang berusia antara 15 sampai 44 tahun,tingkat ini mengukur jumlah pengguguran per 1000 perempuan disetiap negara.Guttmacher institute juga menemukan fakta diperkirakan setiap tahun terjadi sekitar 56 juta tindakan pengguguran diseluruh dunia pada tahun 2010-2014.
    Dilansir dari gaya.tempo.co studi yang dipublikasikan di jurnal medis The Lancet memakai data pengguguran dan data unmet need,pera peneliti menemukan bahwa pada 1990-2014,tingkat pengguguran tahunan pengguguran didunia per 1.000 perempuan subur ( 15-44 tahun) turun dari 46 ke 27 namun di negara miskin angka tindakan pengguguran hampir tidak berubah dari 39 ke 37 dari 1.000 wanita.

Berikut ialah 4 negara yang mempunyai tingkat pengguguran tertinggi :

1.Rusia
     


     Dari 1.000 kehamilan di Rusia, sekitar 40 persennya digugurkan.Berdasarkan undang-undang rusia, pengguguran diperbolehkan untuk usia kehamilan sampai 12 minggu, pada 1920 soviet menjadi negara pertama didunia yang melegalkan pengguguran dengan alasan apapun.Menurut wakil Perdana Menteri urusan Sosial Rusia, Olga Golodets,untuk setiap 1.9 juta bayi yang lahir di Rusia ada 700 ribu aborsi.
Salah satu langkah preventif melihat keprihatinan atas tingginya angka pengguguran di Rusia ialah dengan menyelenggarakan hari tanpa pengguguran yang diterapkan dikota Yaroslavi pada hari rabu, dipelopori dari kalangan pemuka agama dan oleh keuskupan yaroslavi dan tubuh kesehatan setempat hari tanpa pengguguran ini dilakukan guna memperingati kejadian "pembantaian belum dewasa tidak berdosa" oleh Raja Herodes di Bethlehem pada masanya.

2. Kuba 
      


     Posisi kedua ditempati oleh negara kuba, negara dengan kepulauan yang terletak dilaut karibian benua Amerika Utara.Menurut data dari PBB, kuba mempunyai tingkat pengguguran sebesar 28.9, ini artinya dari 1.000 kehamilan yang terjadi dikuba,sekitar 40 % nya pengguguran sebab aneka macam alasan.Meskipun dinegara ini dilengkapi dengan akomodasi alat kontrasepsi namun mereka mengaku enggan untuk menggunakannya dikala melaksanakan kekerabatan badan.

3. Kazakhstan 
     


    Di negara kazakhstan resiko menikah di usia belia ialah komplikasi yang terjadi pada kehamilan dan persalinan, salah satu penyebab utama janjkematian diantara 15-19 tahun gadis dikazakstan, cukup umur perempuan dalam kelompok usia ini melahirkan 20.000 anak setiap tahun yang sama dengan tingkat kelahiran 29.4 per 1.000 gadis,menurut data resmi dari Multiple Indicator Cluster Survey yang juga menyoroti kasus pengguguran ,tingakat pengguguran umum di kazakhstan ialah 27.4 per 1.000 perempuan yang berusia 15-49 tahun.
Survey mengungkapkan bahwa 49% perempuan yang menikah dikala ini tidak memakai metode konstrasepsi, hasil penelitian mengungkapkan 12 persen yang tidak ingin lagi mempunyai momongan atau menunda kelahiran anak tetapi tidak memakai metode kontrasepsi .Hal ini memperlihatkan bahwa ada kebutuhan tak terpenuhi untuk keluarga berencana di kazakhstan.

4. Romania 
     


     Tindakan pengguguran boleh dilakukan di Romania kalau kehamilan masih dibawah 14 ahad dengan alasan yang sempurna dan masuk logika (dapat diterima) contohnya seorang ibu yang sudah terlalu renta demi menjaga kesehatan, tindakan asusila contohnya kasus pemerkosaan, alasan ekonomi sampai sudah terlalu banyak anak .Berbicara angka persentase ,di Romania sanggup mencapai 30% aborsi  dari 1.000 kehamilan.

Penutup
Selain negara diatas berdasarkan data dari Abortion Worldwide Report (AWR) ,tingkat pengguguran negara-negara lain termasuk Amerika Serikat(19.6), hungaria(19.4),cina (19.2),selandia gres ( 18.2),prancis (17.4),norwegia(16.2),denmark(15.2),australia(14.2),kanada(13.7), israel(12.5), spanyol(11.5) sampai jerman (6.1).
Alasan negara diatas melaksanakan praktik pengguguran ialah untuk mengurangi tingkat populasi, hal ini dipertegas oleh ketentuan dalam satu rumah tangga cukup mempunyai 2 anak, jumlah populasi yang melebihi batas akan berampak pada status ekonomi yang menyebabkan tingkat depresi yang semakin meningkat maka dari beberapa negara dikeluarkan kebijakan pemerintah perihal pelegalan tindak praktik pengguguran dengan aturan-aturan yang harus dipenuhi contohnya dinegara vietnam perempuan diperbolehkan melaksanakan pengguguran diatas 16 tahun keatas dan boleh dilakukan dikala kandungan berusia 22 ahad atau di prancis melegalkan pengguguran kalau usia kehamilan sampai ahad ke-10.