12 Negara Dengan Pecandu Alkohol Tertinggi Di Dunia -


Istilah alkoholik ditujukan kepada orang yang kecanduan/ketergatungan terhadap alkohol, hal ini tentu saja  sanggup membahayakan dirinya, hubungan dengan orang lain pekerjaan dan gaya hidup , ketergantungan terhadap alkohol sanggup disebabkan oleh faktor fisik atau mental yang berarti seorang merasa perlu untuk minum alkohol tanpa alasan yang jelas.Dilansir dari tirto.id - studi terbaru menemukan tingkat konsumsi alkohol individu telah meningkat 70 persen diseluruh dunia, ini terjadi antara tahun 1990 dan 2017, dari 22.999 juta liter per tahun menjadi 35-676 juta liter per tahun.The Lancet-Studi mengemukakan bahwa orang -orang diseluruh duinia minum lebih banyak alkohol daripada 30 tahun yang lalu.

Para ilmuan melaksanakan penelitian konsumsi alkohol di 189 negara dari 1990 hingga 2017 kemungkinan tingkat kenaikannya akan bertambah hingga 2030.

Menurut laporan status Status Global mengenai alkohol dan kesehatan oleh WHO pada tahun 2011, tak kurang dari 320.000 orang antara usia 15-29 tahun yang meninggal setiap tahun, lantaran banyak sekali penyebab contohnya masalah kecelakaan, kekerasa fisik hingga duduk kasus penyakit (kanker,cirrhosis hati, penyakit jantung dan duduk kasus sistem peredaran darah).Direktur Departemen Kesehatan Mental dan Penyalahgunaan obat-obatan,WHO,'Shekhar Saxena", menyampaikan bahwa alkohol yaitu penyebab sepertiga maut bawah umur muda di beberapa penggalan dunia, "angka ini,angka ini setara dengan satu maut setiap 10 detik '' ujarnya,
sebuah data laporan dari tahun 2014 , menyampaikan negara yagn ada di eropa penggalan timur menjadi negara dengan peminum alkoholterbanyak didunia.Jumlah alkohol ini dihitung dari konsumsi alkohol per kapita (individu), dimana kesannya yaitu dalam bentuk liter pada setiap orang berusia 15 tahun keatas.

Dibawah ini yaitu 12 negera dengan konsumsi paling tertinggi didunia :

12. Serbia
    

      Rata-rata konsumen alkohol diserbia yaitu laki-laki di usia 30 hingga 35 tahun,pria lebih bertendensi minum alkohol dibandingkan perempuan dan rata-rata rumah tangga di serbia menghabiskan sekitar 6 persen dari anggarannya untuk alkohol.Diserbia pengonsumsi miras pertama kali pada usia 13 tahun.
"Batut" Institute medis Belgrade mengungkapkan bahwa lebih dari 40% warga serbia telah minum alkohol setiap hari, berdasarkan penelitian batut,fakta yang paling mengkhawatirkan yaitu semakin banyak orang di rawat dirumah sakit,penyebab alkoholisme diserbia yaitu kemiskinan dan pengangguran.
Menurut data dari WHO (World Health Organization) rata-rata konsumsi alkohol per kapita mencapai 12.6 liter.

11.Portugal 
      

     Hal yang pertama kali terlintas di benak kita ketika mendengar nama portugal yaitu seorang sosok pesepakbola dunia Cristiano Ronaldo, ya negara yang didiami oleh seorang pesepak bola ternama ini juga populer akan penduduknya yang gemar menenggak miras khususnya jenis alkohol berupa bir, rata-rata konsumsi alkohol dinegara ini mencapai 12.9 liter per kapita.Sebuah studi gres telah meneliti biaya konsumsi alkohol pada sistem kesehatan di portugal,semua menyampaikan bahwa sekitar 3.8% maut disebabkan alkohol, alasannya yaitu lantaran faktor beban ekonomi.

10. Slovakia 
         

      Slovakia yaitu dulunya negara yang berjulukan cekoslawakia , keruntuhan Uni Soviet mengakibatkan cekoslawakia terbagi menjadi negara ceko (ibukota:praha) dan slovakia (ibukota:bratislava).Negara ini diapit oleh daratan Austria,Republik Ceko,Hungaria, Polandia dan Ukrania dikawasan eropa timur.Selain destinasi pariwisata, dan perawatan spa slovakia juga dikenal lantaran lebih banyak didominasi penduduknya yang gemar berpesta minuman keras ,rata-rata konsumsi alkohol per kapaita dinegara jni yaitu 13 liter berdasarkan data dari organisasi kesehatan dunia (WHO).

9.Republik ceko 
    

    Ceko populer dengan produk industri pengolahan minuman  beralkohol yang sangat berkualitas, republik ceko populer sebagai sentra bir lebih 30 merek bir tersebar dalam puluhan pub yang menjadi ikon negara ini,salah satu merek bir yang paling ternama di negara ini yaitu Kozel dan Pilsner Urquell yang berpusat di kota plzen,tidak heran negara ini menduduki peringkat ke-9 pengonsumsi bir di dunia.Adapun budaya dan tradisi yang menjadi indikator negara ini gemar mengonsumsinya bahkan telah ada semenjak 933 tahun SM. Republik ceko sendiri dikenal negara paling tidak sehat didunia berdasarkan data dari WHO yaitu mencapai 29.1% yang penyebabnya yaitu tingginya konsumsi alkohol berlebihan.
Dalam satu hari konsumsi bir seluruh ceko sanggup mencapai 100 tong berisi sekitar 100 liter. Dinegara ini para remaja dilatih dan diajarkan cara menciptakan bir yang yummy dan tidak murahan.

8. Hungaria 
      

     Sebanyak 32.2% laki-laki hungaria dan 6.8% perempuan menderita gangguan penggunaan alkohol, rata-rata penduduk hungaria mengonsumsi minuman keras mencapai 13.3 liter per individu,dengan persentase pesta minuman mencapai 25.4 % (tertinggi ke-17), persentase maut jawaban alkohol mencapai 6.7% (tertinggi ke-22). Lokasi geografis yang strategis menguntungkan negara ini untuk memproduksi anggur dalam jumlah yang besar dan berkualitas, jenis minuman yang diproduksi dinegara ini yaitu bir ,sekitar 6.2 juta minuman ini dijual.Menurut WHO,orang hungaria minum terlalu banyak terutama pria,rata-rata orang hungaria minum lebih dari 1 liter alkohol murni setiap bulan atau sekitar 13.3 liter per tahun mengakibatkan negara ini berada diperingkat ke-8 dunia.

7.Andorra 
     

    Kerajaan kecil, yang terletak antara prancis dan spanyol di pegunungan pyrenees,telah menajdi industri pariwisata yang luar biasa kuat,yang menyumbang sebagian besar PDB negara itu.Produksi ilegal kurang umum di Andorra dibandingkan banyak negara yang notabene peminum berat,hanya mencapai 1.4 liter konsumsi perkapita.
Warga Andorra mengonsumsi alkohol perkapita mencapai 13.8 liter per tahun ,persentase pesta minuman keras mencapai 4.2% (terendah ke-69),persentase maut jawaban alkohol mencapai 3.9% (tertinggi ke 77).

6.Ukrania
     

   Negara ini merupakan salah satu negara pengonsumsi alkohol paling banyak didunia, dari peringkat ke-8 naik ke posisi 6 negara dengan jumlah konsumsi minuman beralkohol tertinggi di seluruh dunia ,rata-rata konsumsi alkohol per kapita di ukrania mencapai 13.8 liter per tahun alasan yang paling umum yaitu tradisi ,melihat orang dijalanan terhuyung-yuhung lantaran mabuk yaitu pemandangan biasa di negara ini.

5. Romania 


    Cuaca yang ekstrim menjadi salah satu penyebab utama negara ini di kategorikan sebagai negara pecandu miras urutan ke-5 dunia.Dengan suhu mencapai 2 derajat celsius sehingga mereka harus meminum alkohol biar tetap hangat.Rata-rata konsumsi alkohol dinegara ini mencapai 14.4 liter perkapita .Jenis alkohol yang paling sering di konsumsi negara ini yaitu jenis alkohol bir.

4. Rusia
      

     Salah satu alasan orang rusia mengonsumsi alkohol yaitu determinasi gen.Menurut pakar biologi Svetlan Borinskaya,tubuh orang rusia, sama dengan badan orang eropa, memproses asetaldehida (senyawa organik mengakibatkan mabuk) dengan lambat.Sedangkan orang asia, memprosesnya dengan sangat cepat,sehingga mereka tidak sanggup minum alkohol terlalu banyak.Alasan yang lain yaitu faktor cuaca yang sangat dingin,dengan mengonsumsi alkohol sanggup menghangatkan badan dari kondisi cuaca ektrim ini.Jenis minuman beralkohol yang dikonsumsi oleh negara ini yaitu vodka, berbeda dengan beer,wine,whiskey,champagne, yang masing-masing mempunyai ciri minuman  berwarna namun vodka tidak berwarna ,vodka mirip air putih yang putih bening disuling dari kentang yang difermentasi dan didistilasi, jenis vodka mempunyai kandungan alkohol sebesar 60%. Rata-rata konsumsi alkohol per kapita di Rusia mencapai 15.1 liter.

3. Lituania 
      

    The organization for Economic Cooperation and Development( OECD), mengungkapkan jumlah konsumsi alkohol yang masuk akal yaitu 9 liter per kapit per tahun, namun beberapa tahun terakhir banyak negara yang sudah melebihi ambang masuk akal ini, di lituania sendiri mempunyai rata-rata pengonsumsi alkohol per kapita mencapai 15.4 liter per tahun.

2. Republik Moldova 
       

    Negara moldova yaitu negara pecahan uni soviet dan terletak di eropa timur, dengan chisinau sebagai ibukotanya.Moldova menjadi negara dengan pecandu miras terbanyak kedua dunia sesudah belarus dengan konsumsi 16.8 liter per kapita .Jenis minuman keras yang paling sering dikonsumsi di negara ini yaitu spirits .

1. Belarus 
      

    Dan jawara pada kategori ini ditempati oleh negara belarusia. Belarus/ belarusia yaitu sebuah negara di eropa timur dengan ibu kota Minsk,negara pecahan uni soviet yang berdekatan dengan ukrania dan rusia, suhu dinegara ini sanggup mencapai 1 derajat celcius ,suhu ekstrim ini menjadi pendorong penduduk di negara ini harus meminum alkohol untuk bertahan hidup bukan semata-mata sebagai ajang untuk mabuk mabukan.
Pesentase maut jawaban alkohol dinegara ini mencapai 34.7% dengan rata-rata konsumsi alkohol per kapita mencapai17.5 liter mengakibatkan negara ini dinobatkan sebagai negara pengomsumsi minuman beralkohol tertinggi didunia.Jenis alkohol dinegara ini yaitu sejenis vodka biasanya dilakukan oleh nelayan untuk menghangatkan badan ketika mereka memancing didanau mins koe diluar kota.

Penutup 
Selain alasan yang telah dikemukakan diatas alasan lain yang bersifat fundalmental yaitu masyarakat bangsa eropa mempunyai paradigma ihwal air putih yaitu minuman yang kotor dan jorok, rasanya asing dilidah dan tidak bersih untuk diminum ,ini diperjelas dengan adanya ungkapan"air hanya untuk ikan", pada orang eropa pada periode pertengahan sebagai pangganti air putih yaitu bir sebagai penawar dahaga lebih dan bahkan fatal lagi meminum air putih sanggup mendatangkan maut hal ini terjadi lantaran waktu itu belum ditemukan teknologi filtrasi untuk mengolah air tanah menjadi air tawar jernih dan bersih .Hingga meminum bir sudah menjadi hal yang biasa (lumrah) dilakukan oleh bangsa eropa remaja ini.