Coba Tebak! Kepribadianmu Dari Cara Tawa-


 

     Tahukah anda? dari caramu tertawa sanggup mengungkap karaktermu lho, ada yang tertawanya mulai dari yang pelan hingga bunyi menggeledak.Menurut jago bahasa badan dan perilaku,Judi James sekaligus penulis The Body Language Bible, kita semua mempunyai bermacam-macam tawa yang berbeda dengan tujuan dan maksud tertentu yang sanggup mencerminkan sikap sopan atau mempererat suatu korelasi dan sanggup meningkatnya daya ingat."melihat bahasa badan seseorang dari caranya tertawa sanggup membaca kepribadian orang itu,seperti agresi, pemalu, hingga ekstrover",tambanya.

Nah daripada ingin tau ,yuukk pribadi saja

1. Tertawa sambil menutup mulut

   
   Orang dengan gaya menyerupai ini biasanya cenderung pemalu namun juga dikenal cerdas,sayangnya dengan kelebihan ini beliau tidak bisa mengekspresikannya dan lebih menentukan membisu saja.

2. Tertawa pelan dan halus 
      

    Jika cara tertawamu menyerupai ini, maka ini menggambarkan kau orang yang berpendirian lemah,mudah tersinggung,sensifit dan agak manja.Sisi baiknya yaitu beliau dikenal gampang bergaul serta rendah diri.

3. Tertawa cekikikan
   

     Ini bisa jadi menunjukan beliau yaitu perempuan yang genit, suka cari perhatian,senang dipuji ,pandai berkata-kata, cemburuan dan kompetitif.

4. Tertawa terbahak-bahak
    

    Semua orang niscaya tertawa jikalau menurutnya itu lucu,tapi agak berbeda dengan satu ini, belum kelar beliau udah heboh sendiri dengan lisan yang terbuka lebar ,sesuatu yang tidak begitu lucupun beliau pribadi merespon tiba-tiba sambil terbahak-bahak yang menciptakan orang disampingnya bisa tiba-tiba jantungan. Tertawa dengan cara ini mengidentifikasikan kau tuh orangnya suka terus terang,jujur dan menyenangkan.

5. Menahan Tawa 
    Emang yah ada orang yang jikalau tertawa cuma senyum-senyum aja, karenanya sih orang nya tipe serius dan tak gampang diajak ngobrol, lebih lanjut menahan tawa menggambarkan orang ini bisa mengendalikan emosinya dengan baik.

6.Tertawa terkekeh 
     

     Biasanya orang ini mempunyai jiwa petualang, bahagia akan hal-hal baru,eksentrik,humoris dan periang.

7.Tertawa Mendesah 
      

     Suara tawa ini senada menyerupai orang yang mengalami serangan asma, tidak keras juga tidak pelan,bunyi tawanya seakan beliau sedang ngos-ngosan, ini menandakan beliau orangnya periang namun tidak bisa mengontrol emosi(mudah marah) dan cenderung agresif.

8.Tertawa sambil mendongak keatas 
     

     Gila! kata ini lebih sempurna ditujukan kepada orang yang tertawa kepalanya diangkat sedikit, ia sangat bahagia hal-hal berbau ekstrim,tipe menyenangkan dan sangat menjunjung rasa solidaritas,namun sikapnya ini sering dimanfaatkan orang lain.


12 Larangan Korea Utara Yang Menghebohkan Dunia-



  "Korea Utara", ketika pertama kali mendengar kata ini yang terlintas di pikiran kita niscaya sosok pemimpinya, bagaimana tidak Kim Jong-Un yang merupakan pimpinan tertinggi dinegeri ini sudah dikenal dunia dengan aneka macam kasus kontroversialnya,selain kebiasannya yang suka mengeksekusi orang terdekatnya dengan cara yang brutal,ia juga dikenal menciptakan larangan super ketat,bahkan di ketahui kabar ia mengekseskusi para pejabat karena terbukti menonton serial tv program korea selatan.

Bukan cuma karena menonton program film asing, ada saja alasan bila Kim Jong-Un yang menurutnya ia tidak sukai, lantas dengan leluasa mengeksekusi orang-orang tersebut, Hyong Yong-chol ialah satu teladan kasus korban semena-mena pememimpin ini, karena terbukti tertidur disalah satu program penting korea utara ia ditahan dan ditembak senapan anti pesawat. Ryongsong Residence kim,adalah nama kolam renang pribadi milik Kim Jong- Un yang berisi ratusan piranha ganas yang diimpor dari brasil,dan juga merupakan daerah para eksekutor , sebelum di masukan di dalam kolam ini, tubuh mereka terlebih dahulu disayat dengan pisau hingga berdarah-darah kemudian dibuang kedalam ratusan piranha yang kelaparan.

Sistem pemerintahan totaliter yang dianut dinegara ini menyebabkan pemimpinnya gampang menjatuhi sanksi mati pada siapapun yang tidak sesuai dengan titah kepemimpinanya, Kim Jong-Un ialah generasi ketiga (kim III) penerus dari ayahnya Kom Jong-il (meninggal:28 desember 2011) dan generasi pertama kakeknya yaitu Kim Song- II yang merupakan pendiri korea utara semenjak 1948 tahun silam di bawah partai buruh korea utara.

Pemimpin korea utara juga dikenal sangat antipati terhadap budaya kebarat-baratan hingga diberlakukannya aturan ketat dinegara ini mulai dari adanya acara embargo hingga dijebloskan kepenjara, larangan-larangan apa sajakah itu?!
Berikut ulasannya

1. Rokok



   Sejak 2016 lalu, Kim Jong Un bersama pejabat lainnya mengadakan kampanye berisi ancaman penggunaam rokok bagi kesehatan, kampanye ini gencar di lakukan baik di jalan hingga tersebar ke media luar,melihat korea merupakan salah satu negara dengan tingkat perokok tertinggi baik dari kalangan pemerintah juga masyarakat ikut meramaikan kampanye tersebut guna memberantas penyakit tanggapan ancaman rokok, ikut sertanya Kim Jong Un dalam kampanye ini menciptakan warga dinegara tersebut harus mendapatkan larangan itu . Usut punya usut, kampanye ini gelar sebagai peringatan pemimpin sebelumnya yang merupakan ayah dan kakeknya,Kim Jong II dan Kim Sung II yang kematiannya disebabkan oleh alergi terhadap asap rokok,setelah kampanye ini rokok menjadi barang yang haram di gunakan.

2. Musik
    

   Punya lagu favorite? Ketty perry? Bruno Mars? Beyonce? Ed Sheeran ?Alan Walker atau Justin Bieber? Salah salah satu penyegar sekaligus penghidar tanggapan stres ialah ketika mendengarkan musik apalagi klo moodnya lagi naik turun, jangan berharap bisa mendengarkan musik dinegara ini yaa.. Klo tertangkap lembap bisa di denda bahkan bisa masuk bui, musik dinegara ini sudah usang di banned semenjak awal pemerintahan Kim-Jong Un,jika terbukti mendengarkan musik mancanegara maka orang tersebut akan dieksekusi,ini sih udah keterlaluan, kecuali lagu dari dalam negeri yang isinya memuji kebesaran pemimpin korut.

3. Wifi,internet dan panggilan internasional
    

     Bisa kebayang gak hidup tanpa wifi apalagi di masa modern ketika ini, orang yang bukan pemanjat pun ikut panjat tebing,ibarat klo dipadang pasir terdampar 1.000 tahun pas liat air kolam predator, orang akan berupaya samampunya semoga mendapatkan sinyal untuk bisa online aduh ini udah jaman millenial men😁,,, tapi berbeda ceritanya di negara ini para penduduknya harus siap mendapatkan segala aturan yang diterapkan pemimpin ini, dikenal sebagai negara yang menutup diri dari dunia internasional ,membuat jaringan mirip wifi, internet hingga panggilan lainnya dibatasi, pemerintah hanya memperbolehkan warganya mengakses situs tertentu dan yang diperbolehkan hanya dari kaum pelajar di universitas elit  dan untuk keperluan pemerintah saja.
Kim Jong Un hanya memperlihatkan komputer desktop bernama"Ullim",dekstop-dekstop dipusat penyebaran informasi dikomplek Sci-Tech berjalan dengan sistem operasi "Red Star" yang dikembangkan oleh korea komputer center dari sistem Linux yang telah di modifikasi,sayangnya alamat IP dari komputer tersebut akan selalu di bantengi jaringan berdinding yang orang korea sebut"kwangmyong",yaitu jaringan internal yang hanya menyediakan 22 situs lokal, satu diantaranya merupakan situs e-Commerce berjulukan Okryu yang merupakan satu satunya e-commerce yang ada dikorea utara.

4. Memakai jeans biru
   Penemu pertama kali celana jeans ialah Levi Strauss dilahirkan buttenheim di Jerman,mendengar kata jerman berarti asalnya dari barat, dimana pemerintah negara ini tidak menyukai unsur kebarat-baratan, maka mereka memberlakukan aturan sanksi bagi siapapun yang memakainya. Bukan warganya saja,tapi turis yang tiba juga tidak bisa menggunakan celana jeans biru.Ampun dah!

5. Majalah
    Majalah ,koran atau media lainnya yang memuat konten merusak nama baik negari ini akan dipidanakan, bahkan dinegara ini sangat mengontrol liputan media massa, pemerintah di korea utara ini pun juga melarang izin peredaran media berupa majalah dari luar negeri terutama amerika serikat,hal ini semoga warganya tidak mengikuti arus budaya barat yang sanggup memberi gambaran jelek dinegara itu.Agensi Berita Sentral Korea (ABSK) / korean central news agensi ialah agensi gosip sentra negara korea utara yang didirikan pada 5 desember 1946,yang merepresentasikan pandangan dari partai buruh korea, fakta ini mengungkap bahwa orang korea utara hanya sanggup membaca majalah yang ditulis pemerintah saja.

6. Melarang berlibur keluar negeri
      Polisi korea utara telah mengeluarkan perintah larangan bagi warganya untuk bepergian didalam negeri terhitung mulai 1 april 2017, pelarangan ini diberlakukan karena menghindari kasus sebelumnya dimana,  Kim Wong-Hong bersama lima pejabat senior kementrian keamanan nasional dilaporkan telah dihukum dengan menggunakan senjata anti pesawat udara pada februari lalu, sanksi ini dilakukan karena pejabat tersebut terbukti melaksanakan korupsi dinegara itu,  hal ini menjadi antisipasi semoga orang yang hendak keluar negeri diwajibkan melampirkan dokumen karena ingin menutup celah pemantauan warga yang selama ini diabaikan oleh Badan Keamanan Negara. Maka dibentuklah suatu tubuh aturan korea utara semacam stasi atau polisi rahasia,dimana tubuh ini mempunyai kiprah penting yakni mengawasi warga korea utara bila terbukti terdapat warga yang bepergian tanpa dokumen akan dipenjarakan.

7. Tidak bisa membeli mobil
   

    Jika anda menemukan orang korea yang sedang mengendarai kendaraan beroda empat ,berarti orang itu berasal dari keluarga elit dan dari kalangan pejabat tinggi,bagi warga menengah sangat tidak mungkin untuk mempunyai kendaraan pribadi berupa mobil,harga sebuah kendaraan beroda empat sanggup mencapai USD 40.000 atau sekitar 560 juta rupiah,bahkan sepeda juga sulit dinegara ini, dan jarang ditemui diluar pyongyang,sepeda bahkan mempunyai plat nomor serupa dengan plat pada mobil.

8. Rumah
    

      Di korea utara, anda akan mendapati pemandangan rumah-rumah yang berjejer rapi dengan bangunan yang seragam,namun jangan salah rumah tersebut seutuhnya privilese dari pemerintah,mulai dari tanah,lahan ,bangunan dan property lain ialah mutlak miliki pemerintah, pihak pemerintah bisa saja mengusir "tamu" dirumah itu dengan leluasa,juga sanggup dengan gampang berpindah tangan tuan rumah ,jadi jangan kepikiran untuk berbisnis ditempat ini apalagi memperjual belikan siap siap aja sanggup hikuman dari Kim Jong Un.

9.Coca-cola
   Kuba dan korea utara ialah negara yang dikenal telah melarang produk minuman bersoda coca cola beredar di negara tersebut,adanya acara embargo di negara tersebut menciptakan coca-cola semakin langka ditemukan dinegara ini.Jika anda menemukan produk ini maka perdagangan itu dilakuakan secara tidak resmi atau melaui pasar gelap.Di pyongyang,cocal cola sanggup ditemukan namun produk ini diperbolehkan karena  buatan  dari cina.

10.kondom
     Pemimpin korea utara Kim Jong Un, ingin mendorong tingkat kelahiran yang lebih tinggi semoga pekerja sosialis juga bertambah,saking dilarangnya benda ini kemudian disebut sebagai "barang haram" namun sentar dikabarkan para pebisnis dan pejabat yang melaksanakan perjalanan ke cina kerap membawa kondom untuk diberikan sebagai hadiah kepada teman dan kerabat mereka, kondom merupakan buah tangan yang sangat diminati melihat undangan yang membludak,hal ini kemudian disiasati oleh para penyelundup guna mendapatkan untung dari menjual kondom ,khususnya bagi pekerja komersial Psk untuk mencegah kehamilan dan penyebaran penyakit seks.

11.Mac Donald 
     

      Di setiap negara papan reklame akan tampak terang di persimpangan jalan khususnya diarea perkotaan ,bahkan para penduduknya akan pribadi paham bila ditanya apa itu Mac Donald, dikarenakan merk ini sudah menjadi ikon merk Amerika yang sangat populer diseluruh dunia cabangnya sanggup ditemukan diseluruh dunia termasuk indonesia, namun lain kisah dengan korea utara jenis perjuangan ini sangat dihentikan disana bukan cuma Mac Donald merk populer lainnya mirip Kfc,Pizzahut,subway,sonic,domino's pizza,dunkin' Donuts,Arbys dan dll yang umumnya milik perusahaan amerika juga dihentikan diperjualbelikan dinegara ini, alasannya ialah Kim Jong Un dikenal anti dengan efek erosentrik dari budaya barat, bukan tanpa alasan rasa anti pemimpin korea utara ini mengingatkan kita kembali kiprah Amerika serikat dalam perang korea pada tahun 1950-1953 yang memakan korban sekitar 2.5 juta orang mengenai kepemilikan wilayah korea, ihwal rezim mana yang paling mewakili korea,yang niscaya Amerika serikat menjadi musuh utama korea ketika mereka membom desa dan kota-kota di utara semenanjung.

12. Pembalut

 
    Klo di indonesia ngak ada namanya pembalut niscaya udah jadi boomerang ,, joko widodo vs emak2, joko widodo kudu benyok digebukin ma emak tuh, perempuan sangat membutuhkan benda satu ini, meskipun terbilang bukan barang glamor namun benda ini sangat krusial, perempuan sangat dekat dengan pembalut, namun beda negara bedaya budaya ya, pelarangan pembalut dikorea utara dibuktikan dengan di tutupnya produk pembalut, menciptakan para perempuan harus sabar mendapatkan kenyataan pahit ini, sebagai pengganti mereka menciptakan pembalut sendiri yang terbuat dari kapas dan kain yang di tambal.


Mengerikan!! 8 Negara Ini Dikenal Pengekspor Organ Badan Insan Terbesar Didunia-




Pemenuhan kebutuhan akhir kemiskinan menjadi alasan yang melatarbelakangi praktik ilegal ini,ya sebut saja perdagangan organ tubuh menyerupai ginjal,kornea mata, hati,jantung,kulit dll. Di iran misalnya,mereka menjajalkan promosi berupa iklan dengan menuliskan mengenai umur,jenis kelamin dan juga golongan darah ,mereka akan berupaya biar organ mereka laris contohnya dengan nada persuasif  melampirkan "ginjal saya ini segar dan sehat " serta mencantumkan nomornya biar sanggup dihubungi oleh calon penerima.Mereka cukup bahagia meski dibayar tak hingga US$ 5 ribu kemudian para calo menjualnya kembali kepada pembeli kaya di Amerika Serikat atau negara maju lainnya dengan nilai 10-20 kali lipat dari harga awalnya atau dengan rata-rata US$ 200 ribu per organ.Organ yang paling mahal yaitu jantung dan paru paru yang keduanya dibanderol seharga US$ 500 dan US$ 500 ribu atau sekitar 4-7 miliar rupiah.
Arus perdagangan organ insan ini semakin mengkhawatirkan,dulu hanya sanggup diakses dalam pasar gelap/ black market namun sekerang ada yang namanya "red market",dipasar sanggup terang-terangan mendapatkan organ secara legal,meski dibandrol dengan harga yang lebih mahal, pasar ini terdapat di negara berkembang menyerupai india,iran,cina,filipina meski juga terdapat di daerah negara maju yang tersebar di beberapa amerika serikat dan eropa.
Menurut World Health Organization (WHO),lebih dari 100 ribu transplantasi organ dilakukan setiap tahun diseluruh dunia, setiap kali pasokan tidak memenuhi permintaan,orang mencari cara ilegal,karena angkanya jauh berbeda,WHO mengira 5-10 persen transplantasi organ seluruh dunia dilakukan secara ilegal.
Berikut yaitu negara dengan pengekspor organ tubuh terbesar didunia:

8. Kosovo 
    Pada tahun 2009,mantan jaksa agensi Hague Carla Del Ponte mengklaim bahwa ada puluhan tahanan serbia yang ditangkap oleh tentara pembebasan kosovo dan dibawa kesebuah rumah untuk diambil organnya kemudian dijual.Ponte menyebut, praktik ini terjadi antara juni 1999-mei 2000 (tepat pada final perang kosovo),mengkalim bahwa Tentara Pembebasan Kosovo (KLA) menculik 400 penduduk kosovo yang sebagian besar orang serbia dan secara ilegal mengambil organ mereka sebelum membunuh mereka.Jaksa khusus Uni Eropa berada di kosovo menilik laporan terkait masalah tersebut,John Clint Williamson dari Amerika ditunjuk oleh Uni Eropa untuk menyelidikinya,namun laporan tersebut tidak cukup bukti, dan pemerintah kosovo telah membantah keras laporan tsb dan menyampaikan akan bekerja sama dengan penyelidikan tersebut.Menanggapi segala bukti dari klaim itu, pejabat tinggi kosovo dengan keras menolak tuduhan tersebut,dan tak ada lagi yang diadili atas kejahatan itu.

7. Mozambik 
    Tepatnya di kota Nampula, yang merupakan ibukota regional utara,mozambik,para misionaris brasil dan penduduk nampula meragukan petugas polisi setempat mengorganisir perdagangan ilegal,yang mungkin menelan korban beberapa jiwa, oknum polisi semakin dicurigai, para petugas polisi hanya memerintahkan penguburan jenazah tanpa otopsi terlebih dahulu,penyelidikan dan tanpa proses hukum.Pemerintah mozambik pada tahun 2000 mengakui sudah mengetahui keberadaan organ insan dinegara itu.Investigasi sejauh ini telah tetapkan bahwa perdagangan di mozambik sebagian besar diorganisir oleh jaringan kejahatan afrika selatan.Sebagian besar organ ginjal dana kornea diperdagangangkan untuk tujuan transplantasi, alasan lain menyebutkan sebagai tujuan ilmu hitam/santet.Praktik ilmu hitam ini disebut muti, yaitu sejenis perdukuan tradisonal disub-sahara.Muti paling ampuh jikalau menggunakan bab tubuh yang gres dilepas,oleh karena itu sering terjadi pembunuhan untuk mendapatkan organ dan kasusnya tidak pernah dilaporkan kepihak berwenang,jasad yang gres meninggalpun kerap dicuri pada bab mata,tangan dan kelamin.

6. Israel 
    Dalam sebuah konferensi 2003, diungkap bahwa israel merupakan satu-satunya negara yang tidak melarang adanya praktik jual beli organ ilegal.Dan para praktisi medis dan kesehatan yang terlibat tidak akan pernah dikenakan hukuman kriminalitas karena melaksanakan transplantasi organ ilegal.Bahkan dokter-dokter kepala rumah sakit besar terlibat dalam operasi ini,demikian berdasarkan Dages Nyheter (15 desember 2003) sebagaimana di kutip Bostrom.
Seorang jurnalis,photograper sekaligus penulis buku Donald Bostrom ,menemukan teladan masalah mengerikan ini, Bilal Ahmad Ghanan, salah satu korban diantara 133 orang dipalestina yang mati terbunuh, anak berusia 19 tahun yang lahir didesa Imatin ditepi barat yang dihuni 2000 orang,diketahui Bilal merupakan salah satu cowok palestina yang paling dicari, karena merupakan pelempar kerikil yang paling dicari,Bilal kemudian hidup berpindah-pondah disekitar Nablus bersama cowok pelempar kerikil lainnya,jika tertangkap oleh israel berarti kematian.Entah apa yang menciptakan Bilal turun kedesa pada hari itu, sehingga ia berhasil ditangkap oleh israel,menurut kakaknya Talal, mungkin ia kehabisan makanan,ketika Bilal sudah mendekat,tembakan pertama mengenai dadanya, tembakan kedua dikakinya kemudian tembakan terakhir dibagian perut.Melihat peristiwa tersebut orang dari palang merah dan PBB mengangkut jasad Bilal namun para saksi mengungkap kenyataan absurd dikala Bilal ternyata di angkut di kendaraan beroda empat jeep milik israel,lima hari kemudian,ketika hari sudah malam,kapten Yahya yang memimpin tentara israel membawa Bilal pulang,saat jasad Bilal hendak diturunkam keliang kubur,kain epilog terbuka dan terlihat dadanya,tubuhnya di sayat pisau bedah dari bawah dagu hingga ke pusar,lalu dijahit kembali.Hal tersebut menjadikan dugaan berpengaruh bahwa sesuatu telah terjadi terhadap tubuh-tubuh orang palestina itu.
Orang-orang palestina ditepi barat dan jalur Gaza karenanya yakin apa yang telah terjadi dengan putra-putra mereka,anak-anak kami telah dijadikan pendonor organ secara paksa, demikian kata keluarga dari Khaled di Heblus,mereka semuanya menghilang selama beberapa hari, kemudian kembali pada malam hari dalam keadaan tewas dan tubunya disayat pisau bedah.

5. India 
    Perdagangan organ telah berjalan di india selama 12 tahun terakhir, pelaku penjualan organ ini yaitu para penjahat dan dari kalangan dokter, mereka bekerja sama untuk melaksanakan panen ginjal dari para pendonor yang merupakan warga miskin disana.Dengan iming-iming yang cukup banyak atau sekitar USD 4.000 penduduk akan rela ginjalnya diambil,setelah ginjal ini diambil,para dokter akan menjual lagi kepada peserta donor/ pasar gelap dengan harga fantastis .Banyak broker ,rumah sakit,perawat, dan dokter telah ditangkap di india, yang terbaru yaitu Amit Kumar.

4.Pakistan 
   Pakistan telah usang dikenal sebagai sentra perdagangan ginjal ilegal,tetapi otoritas dan medis lokal mengeluhkan mereka tidak sanggup melawan praktik ini dan putus asa akhir penegakan aturan yang tidak efektif dalam memberantas masalah ini.Bushra Bibi yaitu seorang ibu dari 5 anak yang tinggal didesa terpencil di punjab, mengaku telah menjual ginjalnya ke Amerika Serikat sebesar $ 1.000 demi pengobatan sang ayah. Wakil eksekutif tubuh pemeriksaan federal, Jamal Ahmad Khan Mayo mengatakan"Dengan penggerebekan, kami ingin mengirim pesan keras keluar bahwa tempat dan rumah sakit pakistan tidak lagi menjadi nirwana bagi transplantasi ginjal ilegal".Transplantasi organ yaitu isu sensitif dipakistan,baik secara budaya dan agama dan disana tak ada yang namanya daftar transplantasi.
Gagal ginjal dialami sekitar 25 ribu orang tiap tahun dipakistan,hanya 10% pasien yang menjalani dialisis dan hanya 2% lebih yang mendapatkan transplantasi secara resmi,warga miskin pakistan akan terus menjual organ mereka untuk memenuhi permintaan,dikutip dari AFPTU/ Ranny Virginia Utami,CNN indonesia selasa(25/07).

3. Mesir 
    Di Mesir sudah ada 500 transplantasi ginjal tanpa izin yang dilaporkan setiap tahun tetapi bukti lain mengungkap ada lebih dari itu,banyaknya kemiskinan dimesir melahirkan bertambahnya broker organ disana.Badan anti anti-korupsi (Administrative Control Body) membongkar jaringan perdagangan organ manusia,termasuk dokter-dokter yang berdasarkan tubuh itu,mengeksploitasi kemiskinan korban untuk membujuk mereka biar bersedia menjual argan mereka.
Egyptian gangs (geng mesir) merupakan sebuah sindikat penjualan organ insan asal mesir,mayoritas korbannya merupakan para imigran asal Eritrea, eritrea merupakan negara kecil di timur bahari afrika,yang tengah dilanda konflik akhir dipimpin oleh rezim yang kejam, oleh karena itu sebagian warganya tetapkan untuk keluar dan bermigrasi ke eropa,ditengah keputusasaan mereka mencari penghidupan yang lebih baik,ada sindikat yang berpura-pura membantu mereka keluar dari eritrea dengan harga murah, namun kenyataannya jikalau para imigran ini tidak sanggup membayar, sindikat ini akan menjual mereka kesebuah organisasi berjulukan Egyptian Gangs,kemudian mereka akan dibunuh dan diambil organnya untuk dijual ke pihak pemesanan.

2. Cina 
    Pada tahun 2011 yang kemudian kepolisian cina menangkap seorang laki-laki asal provinsi Hebei, yang kedapatan menyekap beberapa orang dan menjual organ tubuh mereka secara paksa,tertangkapnya laki-laki ini kemudian menuntun kesebuah penyelidikan lain yang jauh lebih besar wacana sindikat penjualan organ tubuh yang ada dinegara ini.Penyelidikan karenanya berhasil menyelamatkan setidaknya 127 orang yang akan dijual organ tubuhnya secara ilegal,sindikat ini dinilai sangat rapi,mereka bahkan menyiapkan identitas palsu bagi para korbannya.

1. Moldova  
      Moldova dikenal negara dengan tingkat kemiskinan yang tinggi,tak heran moldova disebut sebagai penjual organ terbesar didunia, moldova juga merupakan negara dengan masalah kriminalitas terkait masalah kejahatan duduk masalah pencurian organ tubuh paling banyak didunia,sepertinya pemerintah moldova kurang begitu memperhatikan masalah pencurian dan jual beli organ tubuh insan ini,sehingga timbul kecurigaan bahwa pemerintah moldova ikut berperan didalamnya.Para pelaku akan membius calon korban,lalu mereka akan meletakkannya didalam kolam mandi yang dipenuhi es dalam keadaan tanpa busana, jenazah korban biasanya akan dibuang begitu saja di jalan-jalan terpencil dan sepi ,para pelaku ditengarai merupakan sebuah sindikat yang bekerjasama dengan jaringan penjualan organ tubuh insan internasional.

Penutup
Organ tubuh insan sanggup didonasikan baik orang itu dalam keadaan hidup maupun mati(cadaver), namun tidak gampang bagi seseorang yang ingin menjual ginjalnya karena persyaratan yang harus dipenuhi yaitu tubuh peserta harus sama berdasarkan penggolongan darah,kemiripan usia hingga ukuran tubuh, pada orang yang telah meninggalpun terdapat aturan, orang meninggal sanggup mendonorkan organnya selama 4 jam jikalau lebih dari itu maka proses transplantasi berujung gagal.Kab.Bag/SMF ilmu kedokteran forensik FK unud/Rs Sanglah,dr.Ida Bagus Putu Alit,Sp.F.DFM,mengatakan dikala pertama kali orang dinyatakan meninggal disebut kematian somatik/ kematian sistemi/kemartian klinis."Secara klinis dianggap mati karena tidak ada lagi fungsi napas,jantung, atau saraf sentra yang fungsinya tidak sanggup balik lagi,secara umum,dari kematian somatik menuju kematian sekuler memerlukan waktu 3-4 jam,beberapa organ tubuh sanggup dijadikan donor sehabis kematian somatik,contohnya kornea mata,kornea mata sanggup digunakan sebelum 6 jam,jantung sanggup digunakan dengan batas 1 jam, ginjal dengan batas waktu 45 menit ,hati hanya 15 menit, selaput otak dan tendor 10 jam.Kalau ingin mendonorkan organ tubuh,harus ada yang mendapatkan sesegera mungkin sesuai dengan batas waktu organ tubuh tersebut masih berfungsi,"karena kalau melebihi waktu tsb,organ tubuh itu tidak akan sanggup digunakan donor lagi,beda organ beda batas waktu," ujarnya.