12 Larangan Korea Utara Yang Menghebohkan Dunia-



  "Korea Utara", ketika pertama kali mendengar kata ini yang terlintas di pikiran kita niscaya sosok pemimpinya, bagaimana tidak Kim Jong-Un yang merupakan pimpinan tertinggi dinegeri ini sudah dikenal dunia dengan aneka macam kasus kontroversialnya,selain kebiasannya yang suka mengeksekusi orang terdekatnya dengan cara yang brutal,ia juga dikenal menciptakan larangan super ketat,bahkan di ketahui kabar ia mengekseskusi para pejabat karena terbukti menonton serial tv program korea selatan.

Bukan cuma karena menonton program film asing, ada saja alasan bila Kim Jong-Un yang menurutnya ia tidak sukai, lantas dengan leluasa mengeksekusi orang-orang tersebut, Hyong Yong-chol ialah satu teladan kasus korban semena-mena pememimpin ini, karena terbukti tertidur disalah satu program penting korea utara ia ditahan dan ditembak senapan anti pesawat. Ryongsong Residence kim,adalah nama kolam renang pribadi milik Kim Jong- Un yang berisi ratusan piranha ganas yang diimpor dari brasil,dan juga merupakan daerah para eksekutor , sebelum di masukan di dalam kolam ini, tubuh mereka terlebih dahulu disayat dengan pisau hingga berdarah-darah kemudian dibuang kedalam ratusan piranha yang kelaparan.

Sistem pemerintahan totaliter yang dianut dinegara ini menyebabkan pemimpinnya gampang menjatuhi sanksi mati pada siapapun yang tidak sesuai dengan titah kepemimpinanya, Kim Jong-Un ialah generasi ketiga (kim III) penerus dari ayahnya Kom Jong-il (meninggal:28 desember 2011) dan generasi pertama kakeknya yaitu Kim Song- II yang merupakan pendiri korea utara semenjak 1948 tahun silam di bawah partai buruh korea utara.

Pemimpin korea utara juga dikenal sangat antipati terhadap budaya kebarat-baratan hingga diberlakukannya aturan ketat dinegara ini mulai dari adanya acara embargo hingga dijebloskan kepenjara, larangan-larangan apa sajakah itu?!
Berikut ulasannya

1. Rokok



   Sejak 2016 lalu, Kim Jong Un bersama pejabat lainnya mengadakan kampanye berisi ancaman penggunaam rokok bagi kesehatan, kampanye ini gencar di lakukan baik di jalan hingga tersebar ke media luar,melihat korea merupakan salah satu negara dengan tingkat perokok tertinggi baik dari kalangan pemerintah juga masyarakat ikut meramaikan kampanye tersebut guna memberantas penyakit tanggapan ancaman rokok, ikut sertanya Kim Jong Un dalam kampanye ini menciptakan warga dinegara tersebut harus mendapatkan larangan itu . Usut punya usut, kampanye ini gelar sebagai peringatan pemimpin sebelumnya yang merupakan ayah dan kakeknya,Kim Jong II dan Kim Sung II yang kematiannya disebabkan oleh alergi terhadap asap rokok,setelah kampanye ini rokok menjadi barang yang haram di gunakan.

2. Musik
    

   Punya lagu favorite? Ketty perry? Bruno Mars? Beyonce? Ed Sheeran ?Alan Walker atau Justin Bieber? Salah salah satu penyegar sekaligus penghidar tanggapan stres ialah ketika mendengarkan musik apalagi klo moodnya lagi naik turun, jangan berharap bisa mendengarkan musik dinegara ini yaa.. Klo tertangkap lembap bisa di denda bahkan bisa masuk bui, musik dinegara ini sudah usang di banned semenjak awal pemerintahan Kim-Jong Un,jika terbukti mendengarkan musik mancanegara maka orang tersebut akan dieksekusi,ini sih udah keterlaluan, kecuali lagu dari dalam negeri yang isinya memuji kebesaran pemimpin korut.

3. Wifi,internet dan panggilan internasional
    

     Bisa kebayang gak hidup tanpa wifi apalagi di masa modern ketika ini, orang yang bukan pemanjat pun ikut panjat tebing,ibarat klo dipadang pasir terdampar 1.000 tahun pas liat air kolam predator, orang akan berupaya samampunya semoga mendapatkan sinyal untuk bisa online aduh ini udah jaman millenial men😁,,, tapi berbeda ceritanya di negara ini para penduduknya harus siap mendapatkan segala aturan yang diterapkan pemimpin ini, dikenal sebagai negara yang menutup diri dari dunia internasional ,membuat jaringan mirip wifi, internet hingga panggilan lainnya dibatasi, pemerintah hanya memperbolehkan warganya mengakses situs tertentu dan yang diperbolehkan hanya dari kaum pelajar di universitas elit  dan untuk keperluan pemerintah saja.
Kim Jong Un hanya memperlihatkan komputer desktop bernama"Ullim",dekstop-dekstop dipusat penyebaran informasi dikomplek Sci-Tech berjalan dengan sistem operasi "Red Star" yang dikembangkan oleh korea komputer center dari sistem Linux yang telah di modifikasi,sayangnya alamat IP dari komputer tersebut akan selalu di bantengi jaringan berdinding yang orang korea sebut"kwangmyong",yaitu jaringan internal yang hanya menyediakan 22 situs lokal, satu diantaranya merupakan situs e-Commerce berjulukan Okryu yang merupakan satu satunya e-commerce yang ada dikorea utara.

4. Memakai jeans biru
   Penemu pertama kali celana jeans ialah Levi Strauss dilahirkan buttenheim di Jerman,mendengar kata jerman berarti asalnya dari barat, dimana pemerintah negara ini tidak menyukai unsur kebarat-baratan, maka mereka memberlakukan aturan sanksi bagi siapapun yang memakainya. Bukan warganya saja,tapi turis yang tiba juga tidak bisa menggunakan celana jeans biru.Ampun dah!

5. Majalah
    Majalah ,koran atau media lainnya yang memuat konten merusak nama baik negari ini akan dipidanakan, bahkan dinegara ini sangat mengontrol liputan media massa, pemerintah di korea utara ini pun juga melarang izin peredaran media berupa majalah dari luar negeri terutama amerika serikat,hal ini semoga warganya tidak mengikuti arus budaya barat yang sanggup memberi gambaran jelek dinegara itu.Agensi Berita Sentral Korea (ABSK) / korean central news agensi ialah agensi gosip sentra negara korea utara yang didirikan pada 5 desember 1946,yang merepresentasikan pandangan dari partai buruh korea, fakta ini mengungkap bahwa orang korea utara hanya sanggup membaca majalah yang ditulis pemerintah saja.

6. Melarang berlibur keluar negeri
      Polisi korea utara telah mengeluarkan perintah larangan bagi warganya untuk bepergian didalam negeri terhitung mulai 1 april 2017, pelarangan ini diberlakukan karena menghindari kasus sebelumnya dimana,  Kim Wong-Hong bersama lima pejabat senior kementrian keamanan nasional dilaporkan telah dihukum dengan menggunakan senjata anti pesawat udara pada februari lalu, sanksi ini dilakukan karena pejabat tersebut terbukti melaksanakan korupsi dinegara itu,  hal ini menjadi antisipasi semoga orang yang hendak keluar negeri diwajibkan melampirkan dokumen karena ingin menutup celah pemantauan warga yang selama ini diabaikan oleh Badan Keamanan Negara. Maka dibentuklah suatu tubuh aturan korea utara semacam stasi atau polisi rahasia,dimana tubuh ini mempunyai kiprah penting yakni mengawasi warga korea utara bila terbukti terdapat warga yang bepergian tanpa dokumen akan dipenjarakan.

7. Tidak bisa membeli mobil
   

    Jika anda menemukan orang korea yang sedang mengendarai kendaraan beroda empat ,berarti orang itu berasal dari keluarga elit dan dari kalangan pejabat tinggi,bagi warga menengah sangat tidak mungkin untuk mempunyai kendaraan pribadi berupa mobil,harga sebuah kendaraan beroda empat sanggup mencapai USD 40.000 atau sekitar 560 juta rupiah,bahkan sepeda juga sulit dinegara ini, dan jarang ditemui diluar pyongyang,sepeda bahkan mempunyai plat nomor serupa dengan plat pada mobil.

8. Rumah
    

      Di korea utara, anda akan mendapati pemandangan rumah-rumah yang berjejer rapi dengan bangunan yang seragam,namun jangan salah rumah tersebut seutuhnya privilese dari pemerintah,mulai dari tanah,lahan ,bangunan dan property lain ialah mutlak miliki pemerintah, pihak pemerintah bisa saja mengusir "tamu" dirumah itu dengan leluasa,juga sanggup dengan gampang berpindah tangan tuan rumah ,jadi jangan kepikiran untuk berbisnis ditempat ini apalagi memperjual belikan siap siap aja sanggup hikuman dari Kim Jong Un.

9.Coca-cola
   Kuba dan korea utara ialah negara yang dikenal telah melarang produk minuman bersoda coca cola beredar di negara tersebut,adanya acara embargo di negara tersebut menciptakan coca-cola semakin langka ditemukan dinegara ini.Jika anda menemukan produk ini maka perdagangan itu dilakuakan secara tidak resmi atau melaui pasar gelap.Di pyongyang,cocal cola sanggup ditemukan namun produk ini diperbolehkan karena  buatan  dari cina.

10.kondom
     Pemimpin korea utara Kim Jong Un, ingin mendorong tingkat kelahiran yang lebih tinggi semoga pekerja sosialis juga bertambah,saking dilarangnya benda ini kemudian disebut sebagai "barang haram" namun sentar dikabarkan para pebisnis dan pejabat yang melaksanakan perjalanan ke cina kerap membawa kondom untuk diberikan sebagai hadiah kepada teman dan kerabat mereka, kondom merupakan buah tangan yang sangat diminati melihat undangan yang membludak,hal ini kemudian disiasati oleh para penyelundup guna mendapatkan untung dari menjual kondom ,khususnya bagi pekerja komersial Psk untuk mencegah kehamilan dan penyebaran penyakit seks.

11.Mac Donald 
     

      Di setiap negara papan reklame akan tampak terang di persimpangan jalan khususnya diarea perkotaan ,bahkan para penduduknya akan pribadi paham bila ditanya apa itu Mac Donald, dikarenakan merk ini sudah menjadi ikon merk Amerika yang sangat populer diseluruh dunia cabangnya sanggup ditemukan diseluruh dunia termasuk indonesia, namun lain kisah dengan korea utara jenis perjuangan ini sangat dihentikan disana bukan cuma Mac Donald merk populer lainnya mirip Kfc,Pizzahut,subway,sonic,domino's pizza,dunkin' Donuts,Arbys dan dll yang umumnya milik perusahaan amerika juga dihentikan diperjualbelikan dinegara ini, alasannya ialah Kim Jong Un dikenal anti dengan efek erosentrik dari budaya barat, bukan tanpa alasan rasa anti pemimpin korea utara ini mengingatkan kita kembali kiprah Amerika serikat dalam perang korea pada tahun 1950-1953 yang memakan korban sekitar 2.5 juta orang mengenai kepemilikan wilayah korea, ihwal rezim mana yang paling mewakili korea,yang niscaya Amerika serikat menjadi musuh utama korea ketika mereka membom desa dan kota-kota di utara semenanjung.

12. Pembalut

 
    Klo di indonesia ngak ada namanya pembalut niscaya udah jadi boomerang ,, joko widodo vs emak2, joko widodo kudu benyok digebukin ma emak tuh, perempuan sangat membutuhkan benda satu ini, meskipun terbilang bukan barang glamor namun benda ini sangat krusial, perempuan sangat dekat dengan pembalut, namun beda negara bedaya budaya ya, pelarangan pembalut dikorea utara dibuktikan dengan di tutupnya produk pembalut, menciptakan para perempuan harus sabar mendapatkan kenyataan pahit ini, sebagai pengganti mereka menciptakan pembalut sendiri yang terbuat dari kapas dan kain yang di tambal.