07 Feb

Kehebatan Buah Kurma Untuk Melancarkan ASI

buah kurma untuk asi

Salah satu khasiat kurma untuk ibu menyusui adalah melancarkan asi. Saat berpuasa, biasanya ibu menyusui tidak bisa puasa. Karena tidak punya energi untuk anaknya. Saat menyusui, kandungan gula di dalam darah berkurang dan membuat ibu lemas. Oleh karena itu ibu membutuhkan asupan gula tambahan.

Kandungan Kurma Sebagai Pelancar ASI

buah kurma untuk asi

Dengan mengkonsumsi kurma, bisa membantu melancarkan asi. Ada beberapa kandungan kurma yang bisa memperlancar asi yaitu:

• Tryptophan

Tryptophan merupakan asam amino yang bisa memproduksi protein. Selain itu bisa meningkatkan hormon seratonin, yangbertugas produksi asi. Kandungan di kurma akan Menurunkan hormon dopamin dan meningkatkan hormon prolaktin,yang membuat asi meningkat.

• Kalsium

Kurma mengandung kalsium tinggi, yang bisa meningkatkan produksi asi. Di dalam 100 gram kurma, mengandung 6,5% kalsium. Buah kurma ini memang sangat bagus untuk ibu menyusui.

• Nutrisi paling lengkap

Kandungan nutrisi di dalam kurma sangat lengkap. Hampir semua jenis nutrisi dan vitamin bisa ditemukan di buah kurma. Hampir semua mineral danvitamin di kurma baik untuk ibu menyusui. Membuat produksi asi semakin bagus.

• Kurma sumber zat besi dan potasium

Dua nutrisi ini tidak bisa dilepaskan dari kurma. Didalam 100 gram buah kurma, mengandung 16% potassium dan 11% zat besi. Kedua nutrisi ini bisa membuat tekanan darah dan jantung normal.

Buah kurma mengandung manfaat banyak sekali untuk ibu menyusui. Bahkan tidak hanya melancarkan asi. Tetapi juga meningkatkan kecerdasan janin dan membuat ibu tidak mudah lelah. Ibu menjadi lebih sehat dan kuat. Kurma juga bisa menangkal berbagai jenis penyakit berbahaya.

Anda bisa makan dua kurma setiap harinya. Pilihlah kurma yang berkualitas dan enak. Seperti kurma king salman. Kurma ini mengandung nutrisi tinggi dan rasanya tidak manis. Sehingga bisa memberikan berbagai manfaat baik untuk ibu menyusui. Ibu akan lebih sehat dan tidak mudah lelah.

Jangan konsumsi buah kurma yang memiliki kandungan gula atau madu tambahan. Karena membuat kandungan gula kurma terlalu tinggi. Sekian informasi tentang manfaat kurma. Semoga bermanfaat.

Deskripsi: kurma memberikan manfaat bagi ibu menyusui, karena bisa memperlancar asi dan membuat tubuh lebih sehat,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *