06 Dec

Mau Bersalin , Pilihlah Tempat Bersalin dengan Kriteria ini

rumah_sakit

Memilih tempat bersalin dan tenaga kesehatan untuk persalinan buah hati kita adalah salah satu hal yang amat penting untuk dilakukan dengan cermat. Beberapa hal yang menjadi pertimbangan secara umum seperti yang dilansir https://danta-article.com/ sebagai berikut.

Pilihan Tempat Bersalin

pregnant

1. Jarak antara rumah dan tempat bersalin

Jarak yang dekat menjadi pertimbangan terpenting dalam memlih tempat bersalin, karena persalinan sebagian besar terjadi tanpa dapat dipastikan waktunya secara tepat, meskipun kemungkinan tanggal persalinan telah ditentukan sejak awal kehamilan. Persalinan juga kerap terjadi pada malam dan bahkan dini hari, sehingga jarak yang dekat antara rumah dan tempat bersalin dapat menjadi pertimbangan yang amat penting.

2. Fasilitas Tempat Bersalin

Sebaiknya, fasilitas tempat bersalin cukup lengkap untukperawatan dasar bagi ibu dan bayi yang akan lahir. Jika kehamilan atau persalinan memiliki faktor risiko, pilih fasilitas kesehatan dengan kemampuan mengatasi risiko yang mungkin terjadi. Misalnya, seorang ibu dengan pre-eklampsia berisiko untukmengalami persalinan secara bedah caesar dan bayi yang dilahirkan berisiko memiliki berat lahir rendah.

Oleh karena itu 3 Tips Alami Mengatasi dan Mencegah Ketombe, sebaiknya persalinan dilakukan di tempat yang dapat melakukan bedah caesar 24 jam dan mampu menolong bayi dengan berat lahir rendah.

3. Tenaga kesehatan yang melayani di tempat bersalin tersebut

Ketersediaan bidan, dokter spesialis kandungan, dokter anak, dokter anastesi sesuai dengan kebutuhan kondisi ibu, serta perkiraan jenis persalinan dan kondisi bayi yang akan lahir menjadi pertimbangan yang juga penting.

4. Harga di Tempat Bersalin

Hal yang satu ini tentu takterlupakan. Namun demikian, pertimbangan keselamatan ibu dan bayi tentunya berada di atas pertimbangan biaya. Memiliki asuransi kesehatan tentu menjadi salah satu jawaban untuk mengatasi masalah biaya persalinan, tetapi perlu diingat bahwa pembiayaan persalinan oleh pihak asuransi biasanya memilki prasyarat tertentu, seperti persalinan yang akan berlangsung adalah persalinan anakpertama atau kedua, tidak lebih dari itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *