03 Dec

Kerjaan Akan Menjadi Lebih Mudah jika Menggunakan Aplikasi ini

Siapa sih yang gak mau punya karier yang moncer di kantor? Pasti semua mau jadi pekerja yang mampu menghandle semua jobdesc dengan sempurna, efisien waktu dan tentunya jadi ‘kesayangan’ kantor.

Cara supaya jadi kesayangan kantor gak instan pastinya. Setidaknya kamu harus bekerja cemerlang terlebih dahulu. Kerja yang cemerlang itu bisa lebih mudah lagi dengan bantuan aplikasi smartphone.

Tuh, kalau punya smartphone jangan cuma dipakai buat stalking artis dan belanja online saja, pakai yuk buat bikin pekerjaan jadi lebih gampang diselesaikan. Mau tau bagaimana caranya?

Semakin Produktiv dengan Aplikasi ini

Evernote

Ini dia aplikasi yang bisa membantu mewujudkan cita-citamu untuk tampil cemerlang di kantor :

  1. Evernote

Biar kariermu makin moncer, kerjaanmu harus diselesaikan dengan rapi. Evernote bisa jadi salah satu solusi untuk kamu yang menginginkan hasil pekerjaan rapi.

Kamu bisa membuat to-do-list dan catatan-catatan penting lainnya. Tak cuma itu, aplikasi Evernote juga bisa dipakai untuk menyimpan gambar, audio, teks, hingga video. Sebagai contoh kamu sedang berada di perjalanan nih dan menemukan inspirasi, foto saja, masukkan ke Evernote dengan membubuhkan detil catatan di foto tadi.

Yang menjadi keunggulan dari Evernote ini adalah ia terkoneksi langsung dengan internet. Kamu jadi bisa mengakses Evernote milikmu tak cuma di smartphonemu saja tapi bisa di perangkat manapun. Serunya lagi, kamu bisa langsung mengshare ide kerjamu ke teman divisi hingga atasan lewat Evernote.

Penampilan Oppo F7 Silver

Aplikasi ini ada yang gratis daan yang versi berbayar. Perbedaannya untuk yang versi berbayar fitur-fiturnya jauh lebih lengkap. Tak peru khawatir, Evernote bisa diakses baik di App Store maupun Google PlayStore.

  1. Brain Focus

Kamu sulit konsentrasi saat bekerja? Aplikasi ini bisa jadi jalan keluarnya.

Bagaimana cara kerja Brain Focus? Ia mengatur waktu kerjamu dengan tersistem. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menentukan sendiri berapa lama waktu kerja dan istirahatmu secaara teratur.

Contohnya saja kamu sedang mengerjakan suatu presentasi, kamu bisa menset waktu 60 menit untuk kerja tahap 1, 15 menit istirahat, lalu lanjut lagi dengan 30 menit kerja tahap 2, dan seterusnya.

Baca Juga ini : Beda HD-CVI dibandingkan dengan CCTV Analog dan IP Camera

Nanti kamu akan diberitahu kapan waktu untuk bekerja dan istirahat oleh Brain Focus. Istimewanya, saat waktunya bekerja ia akan memutuskan koneksi internet.

Brain Focus bisa ditemukan secara gratis di Google PlayStore.

  1. CamScanner

Lagi enak-enak di jalan, tiba-tiba mendapat pesan dari klien mengirimkan file dengan format PDF. Wah ribet bayanginnya, harus balik kantor, nyalakan komputer, buka scanner, pilih opsi format PDF, ribet yaa.

Tenang, sekarang sudah ada CamScanner. Aplikasi ini bisa mengubah foto jadi format PDF. Jadi kamu cukup memotret file atau dokumen tadi, lalu ubah jadi format PDF lalu kirim deh. Gak perlu ribet-ribet lagi pakai scanner dan komputer. Praktis bukan?

  1. Google Drive atau iCloud

Kegunaan kedua aplikasi ini sama yaitu sebagai penyimpan file. Keunggulannya kamu tak perlu membawa flashdisk kemana-mana, cukup koneksi dengan internet kamu bisa menyimpan semua file di Google Drive dan iCloud. Jadi selama kamu punya koneksi internet, kamu bisa mengakses file yang kamu simpan di Google Drive dan iCloud dimana saja, kapan saja.

Kedua aplikasi ini gratis kok, kecuali kamu ingin kapasitas penyimpanan yang lebih besar maka kamu harus membayar. Untuk Google Drive bisa diakses di Google PlayStore, sedangkan iCloud tersedia di App Store.

Bagaimana, aplikasi-aplikasi tadi sangat membantu buat kerjaan jadi lebih gampang kan? Selamat mencoba yaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *