03 Dec

Kumpulan Drone Murah yang Menarik untuk Dimiliki

drone murah

Tehnologi semakin hari semakin berkembang. Perkembangan itu membuat para konsumen juga tidak mau ketinggalan dengan update terbaru dari tehnologi. Tehnologi yang dimaksud salah satunya adalag drone. Tren drone semakin hari semakin populer. Drone tidak lagi bisa dikonsumsi dan digunakan oleh mereka yang bekerja dibidangnya, tetapi masyarakat awam pun tidak kalah untuk ikut memilikinya.

Begitu populernya sampai-sampai Menteri Perhubungan membuat peraturan yang menerangkan bahwa siapa pun bisa menerbangkan drone dimana saja. namun, drone terkenal sangat mahal. Dan mayoritas drone yang populer masih dibanderol dengan harga di atas 10 juta rupiah. Wow fantastik.

Namun, kalian harus tahu bahwa sebenarnya tidak semua drone itu mahal. Di pasaran sudah banyak drone yang dijual dengan harga murah dengan rentang harga dari 1 juta rupiah hingga 10 juta rupih.

Drone Paling Murah yang Layak untuk Dicoba

drone murah

Yuk kita simak berikut jenis drone dengan harga paling murah yang bisa kamu jadikan referensi untuk membeli drone murah.

Hubsan X4

Drone ini berukuran sekepalan tangan. Ia bisa melangsungkan manuver akrobatik 360 derajat dengan dibekali gyroscope 6-axis untuk membantu meningkatkan stabilitas saat diterbangkan. Drone ini dilengkapi dengan kamera 0,3 megapixel sehingga kamu bisa sesekali memotret atau merekam video. Waktu terbangnya berkisar 7 menit sekali charge. Kamu bisa dapatkan drone ini dengan harga 1, 25 juta rupiah saja tentunya drone ini akan layak disebut sebagai drone murah bukan?.

Syma X5C Explorer

Drone ini sangat cocok untuk pemula. Dengan fitur gyroscope 6-axis yang sama dengan Hubsan X4. Bedanya adalah drone ini dilengkapi dengan kamera beresolusi 2 megapixel. Serta baling-baling drone dilengkapi dengan pelindung. Karena ukurannya lebih besar, maka waktu terbang berkisar 12 menit sekali charge. Controller yang dimiliki drone ini juga lebih komplet. Harga drone ini berkisar 1,27 juta.

Binggung Memilih Keyboard Gaming? Berikut Tips dalam Memilihnya

Blade Nano QX

Kamu yang ingin menguasai teknik bermanuver sebaiknya memilih drone dengan tipe ini. Drone ini sama sekali tidak memiliki kamera maupun gimbal di bodinya. Kamu bisa melakukan mode penerbangan stability dan agility dengan masing-masing disesuaikan oleh tingkat penguasaan maupun kebutuhan pengguna. Drone ini berukuran sangat kecil sehingga ideal dipakai dalam ruangan.

Parrot AR Drone 2.0 Elite Edition

Parrot AR Drone 2.0 Elite Edition adalah salah satu drone pelopor yang akhirnya membentuk sebuah tren bermain drone. Jika berbicara drone murah, tentunya kita juga harus menimbang-nimbang bagaimana harga dan kualitasnya bukan? Parrot AR Drone 2.0 Elite Edition ini cukup berkelas di kelasnya dimana Ia bisa merekam video 720p dan langung terintegarasi dengan smartphone kamu melalui jaringan  Wi-Fi. Selain itu, control drone ini juga bisa melalui smartphone kamu yang dilengkapi dengan  fitur “Return Home” sehingga ia dapat kembali ke titik awal secara otomatis.

Cheerson CX-10 mini

Jika berbicara mengenai drone yang paling murah dari semua drone murah, tetappkan pilihanmu pada cheerson CX-10 mini yang harganya hanya berkisar 500rb an. Drone mini ini mempunyai ukuran yang tidak lebih dari sekepalan tangan. Ukurannya yang kecil dengan harga yaang muraah membuat diaa banyaak diminati pasar. Namun jangan ragukan kemampuan dari cheerson  CX-10 mini ini lho justru karena bentuknya yang kecil, dia malah bisa membuat manuver manuver akrobatik. Terdapat tiga mode kecepatan yang bisa dipilih secara manual. Baterainya dapat bertahan selama 4 – 8 menit, sedangkan kendali maksimumnya bisa dari jarak 40 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *