17 Aug

Merk-Merk Motherboard Terbaik di Dunia

motherboard terbaik di dunia

Motherboard adalah inti sebuah komputer. Meski sebuah komputer memiliki komponen komponen lain untuk bisa beroperasi. Namun peran motherboard merupakan yang paling vital. Hal ini karena motherboard juga berlaku sebagai penampang tempat kita meletakkan hardisk, vga, processor dan RAM.

Terbilang vital, maka itulah yang menyebabkan banyak sekali produsen yang berlomba lomba untuk mengembangkan motherboard terbaik di Dunia. Tidak jarang memang, ketika sebuah brand teknologi berhasil menciptakan motherboard yang baik dan laku dipasaran. Maka secara otomatis produk teknologi lain yang mereka ciptakan juga akan turut diborong oleh konsumen.

Memasuki lima tahun kebelakang, perkembangan e-sport dan gaming semakin maju. Dan berbagai jenis motherboard gaming pun mulai menjadi lirikan para produsen untuk dikembangkan.

Motherboard Terbaik di Dunia

motherboard terbaik di dunia

Dari berbagai jenis motherboard di dunia, berikut ini adalah ulasan soal motherboard. Yang tak hanya bagus buat menunjang kegiatan e-sport namun juga kebutuhan sehari hari pengguna komputer.

  1. Asus

Asus nggak cuma dikenal sebagai produsen laptop dan smartphone saja. Namun juga berbagai perangkat keras, salah satunya adalah motherboard. Motherboard yang mereka ciptakan pun telah mengisi berbagai jenis PC dan laptop. Motherboard Asus kini menjadi salah satu motherboard yang paling diminati di dunia. Terutama karena keunggulannya untuk e-sport atau gaming. Telah banyak produk motherboard gaming hasil karya Asus yang dipasarkan khusus untuk pangsa ini.

Berbagai perusahaan pun berminat menjadikan Asus sebagai partner mereka karena keunggulannya ini. Salah satu perusahaan besar yang menggandeng Asus untuk mengembangkan produk bersama adalah Intel.

  1. Gigabyte

Gigabyte disini bukan satuan besaran file yah. Gigabyte adalah salah satu produsen motherboard yang cukup memiliki nama di dunia teknologi. Tak hanya motherboard saja, namun Gigabyte memproduksi hardware hardware lain seperti VGA, Laptop, Mini PC, Keyboard, Mouse, dan masih banyak lainnya. Dan sama seperti Asus, gigabyte juga belakangan memfokuskan diri pada produksi motherboard khusus gaming.

  1. MSI

MSI merupakan salah satu brand dunia untuk bidang teknologi yang berdiri pada tahun 1986. MSi atau Micro Star Internasional, adalah sebuah perusahaan teknologi yang berdiri di Taiwan. Saat ini motherboard MSI banyak digunakan oleh para pengguna komputer karena harganya yang ekonomis.

Namun meski ekonomis, motherboard hasil karya MSI ini nggak main-main loh. Kualitas yang dihadirkan pun setara dengan motherboard lain dengan merek lain. MSI pernah berhasil menciptakan sebuah motherboard yang berhasil meraih titel sebagai motherboard terbaik tahun 2010.

Tidak hanya motherboard saja, namun produk lain dibidang teknologi juga dikembangkan oleh MSI. Diantara yang cukup familiar di masyarakat Indonesia adalah produk laptop yang mereka ciptakan.

  1. EVGA

Nama yang satu ini mungkin agak jarang didengar oleh pengguna komputer di dunia, dan Indonesia. Namun jangan salah, meski terdengar asing namun EVGA pernah meraih penghargaan sebagai salah satu motherboard terbaik berdasarkan ulasan konsumen. Selain motherboard, EVGA juga menciptakan VGA seperti Asus dan Gigabyte dan cenderung fokus pada bidang ini.

  1. Intel

Nama yang terakhir tentunya sering kita jumpai. Intel merupakan salah satu pionir dan pemimpin untuk berbagai produk teknologi. Bukan cuma motherboard, namun juga processor Intel yang juga mendunia. Namun karena fokus kerja Intel lebih menitik-beratkan pada produk processor mereka.


Demikianlah pembahasan mengenai motherboard terbaik di dunia versi AceIweb, jika ada kekurangan atau perbedaan pendapat kalian bisa komen di kolom komentar ya guys. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *