23 Aug

Perbandingan Dua Kamera DSLR

kamera dslr

Halo semuanya, kamu pastinya pernah kan melakukan atau pun mengambil foto dari suatu objek kan? Dan mungkin kamu memanga tipikal orang sayang suka sekali mengabadikan momen momen penting dalam kehidupan kalian.

Nah beberapa waktu lalu, banyak sekali orang yang mulai terjun atau meminati dunia fotografi. Dan dalam waktu sekejap banyak sekali orang atau pun mungkin salah satu nya kamu yang mulai menyukai fotografi. Dan beberapa diantara nya dari kamu mungkin belum pernah kan serius di dunia foto grafikan? Nah bagi kamu para pemula yang baru saja terjun di dunia fotografi, kamu perlu mengetahui beberapa dasar dari fotografi ini.

Dengan begitu kamu pun pasti nya akan menghasil kan gambar atau pun foto yang menarik dan bagus. Nah faktor lain yang mendukung dalam proses fotografi yaitu adalah kamera. Bagi kalian yang ingin sekali mendapatkan hasil yang sempurna, sebaiknya kalian mencoba menggunakan kamera dslr. Memang nya harus kamera dslr ya? Memang sih tidak harus kamera dslr, tapi jika kamu memang ingin mendapatkan hasil yang maksimal kamu sebaiknya coba deh menggunakan kamera dslr. Karena jika kamu menggunakan kamera dslr meskipun kamu masih pemula, tapi hasil jepretan yang dihasilkan akan sangat bagus dan mungkin akan nampak seperti profesional.

Baca Juga : Tipe-Tipe DSLR Murah

Perbandingan Kamera Nikon D3100 dan Kamera Canon D600

Nah sekarang ini banyak sekali jenis kamera Dslr yang di ciptakan dan memang di khusus kan buat kamu para pemula di dunia fotografi. Kamera dslr yang seperti apa yang pas dan cocok buat pemula? Kamu tidak perlu binggung akan masalah semacam itu. Berikut ini dua jenis kamera dslr yang pas buat foto grafi dan cocok buat kamu yang memang mau mulai debut fotografi:

  • Nikon D3100

kamera nikon

Kamu yang memang mengikuti dunia fotografi pastinya sudah tidak asing lagi kan dengan kamera yang satu ini. Nikon D3100 ini sangat cocok buat kamu yang baru saja atau pun memang baru pertama kali melakukan fotografi. Hal ini di karenakan memang kamera Nikon D3100 ini dilengkapi dengan 11 titik autofokus yang mempertajam gambar. Dan yang lebih membuat kamera Nikon D3100 ini semakin cocok buat pemula karena kamera yang satu ini mampu meminimalisir noise hingga ISO 3200 dan dilengkapi dengan filter anti aliasing yang membuat gambar yang dihasilkan terlihat lebih tajam.

  • Canon D600

kamera canon

Hampir setiap orang sudah mengenal vendor yang satu ini dan memang vendor yang satu ini terkenal akan kamera dslr nya yang berkualitas. Yak Canon, kalia ini Canon mengeluarkan produk kamera dslr yang khusus buat pemula dan sangat mudah penggunaan nya yaitu Canon D600.

Canon D600ini delengakapi dengan sistem Flips Out yang mempermudah kamu untuk mengolah gambar hasil jepretan kamu. Dan lagi kamera yang satu ini memiliki resolusi yang sangat tinggi dan LCD yang bisa di bolak balik loh. Bahkan banyak sekali para fotografer senior atau pun profesional yang menggunakan kamera dslr yang satu ini loh, karena memang kemampuan dari kamera yang satu ini cukup mumpuni untuk digunakan oleh fotografer profesional.

Dari penjelasan diatas kalau dari segi kemampuan memang kedua kamera tersebut memiliki kelebihan nya masing masing. Dan bahkan bisa di bilang kalau kedua kamera tersebut memiliki kemampuan yang sangat mendukung untuk kamu para pemula di dunia fotografi.

Akan tetapi kalau dari segi gambar yang dihasil kan kamu bisa kok lebih memilih Nikon D3100, karena memang gambar yang dihasilkan lebih bagus mekipun kamu masih pemula. Tapi jika kamu memang ingin belajar tentang fotografi dengan serius, sebaiknya kamu lebih baik menggunakan Canon D600 dan kamu pun bisa lebih mendalami dunia fotografi dengan kamera dslr yang satu ini.


Demikianlah perbandingan antara dua kamera dslr menurut AceIweb. Jika ada pendapat anda yang berbeda silahkan tinggalkan di kolom komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *