22 Jan

5 Fakta Menarik Museum Angkut Kota Batu Jawa Timur

museum angkut batu

Siapa yang tidak kenal kota Batu? Siapapun pasti mengenal namanya. Terutama bagi para wisatawan. Kota Batu bagaikan surga yang menyajikan ratusan destinasi wisata super apik. Salah satunya Museum Angkut. Jika biasanya museum membosankan, museum yang berdiri sejak 2014 ini akan memberi kesan berbeda. Kenapa?

Fakta Menarik Museum Angkut Kota Batu Jawa Timur

museum angkut batu

1. Punya 300+ Koleksi Mobil

Seperti namanya, Museum Angkut kota Batu Jawa Timur punya ratusan koleksi alat transportasi. Salah satu yang punya porsi terbanyak adalah mobil. Di dalam Museum, terdapat setidaknya 300 koleksi mobil. Mulai dari mobil paling antik hingga yang modern. Ingin melihat mobil bapak proklamator Soekarno? Ada. Ingin melihat mobil Lamborghini termahal? Ada. Meski hanya replika, kemiripannya mencapai 95% dengan aslinya, lho.

2. Tempat Wisata Sekaligus Belajar

Bukan hanya tempat yang asyik untuk tamasya dan foto-foto, Museum Angkut juga asyik untuk belajar. Para pengunjung bukan hanya bisa menyaksikan koleksi alat transportasi. Melainkan juga sejarah dan kegunaan dari alat transportasi tersebut. Maka dari itu, Museum satu ini sangat cocok dikunjungi saat tamasya sekolah.

3. Punya 9 “Dunia” Berbeda

Museum Angkut punya 9 zona yang berbeda-beda. Setiap zona memiliki tema masing-masing. Koleksi alat transportasi di dalamnya juga disesuaikan dengan tema tersebut. 9 zona tersebut antara lain zona Umum, Edukasi, Sunda Kelapa-Batavia, Uni Eropa, Gangster-Broadway, Hollywood, Las Vegas, Jepang, dan Pasar Apung. Nah apabila anda ingin menikmati paket wisata malang 3 hari 2 malam anda harus pergi ke museum angkut batu ini.

4. Bukan Sekadar Museum Mobil

Jangan berpikir Museum Angkut hanya menyediakan mobil atau kapal saja, tidak! Museum Angkut juga menyediakan alat transportasi unik lain seperti tank dan helikopter. Selain itu, di dalam musim juga ada hiburan dan wahana edukasi lain. Misalnya dari segi hiburan, terdapat parade Hollywood yang diadakan secara rutin. Dari segi edukasi, ada juga museum yang menyimpan ribuan topeng khas Nusantara.

5. Tempat Yang Serbaguna

Museum Angkut kota Batu Jawa Timur bukan hanya tempat wisata. Tempat ini juga sering dimanfaatkan sebagai tempat foto pre-wedding. Bahkan beberapa kali, tempat ini juga dijadikan tempat syuting film dan video klip. Benar-benar tempat yang serbaguna.
Demikianlah 5 fakta menarik Museum Angkut kota Batu Jawa Timur. Ingin lebih banyak fakta lagi? Langsung saja datang ke kota Batu dengan memilih jasa paket wisata batu dan rasakan sensasi berpetualang ke Negeri Alat Transportasi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *