29 Jan

Beasiswa Kuliah Ke Australia, Ini List Kampus Ternama di Australia

universitas australia

Saat ini sudah banyak negara yang telah menyediakan beasiswa untuk seluruh negara agar bisa mendapatkan pendidikan tinggi yang layak, salah satunya adalah Beasiswa ke Negara Australia. Negara yang terkenal dengan sebutan negeri Kangguru ini memiliki banyak universitas yang telah tersebar di 6 bagian negara dan 2 teritorial.

Walaupun biaya hidup di Australia tergolong mahal, tetapi jika kalian bisa mendapatkan beasiswa ini tentu kalian sudah tidak memikirkan biaya tersebut. Beasiswaa di australia tidak hanya menjamin kuliah secara gratis selama masa belajar saja, namun juga ada beberapa yang telah menjamin biaya hidup hingga akomodasi untuk kalian.

List Universitas Australia

universitas australia

Berikut adalah universitas di Australia yang memberikan beasiswa untuk para pelajar Indonesia yang ingin bisa kuliah di Australia:

1.Macquarie university

Universitas ini berada di Sydney, universitas ini bisa dibilang universitas yang sering memberikan beasiswa untuk peraih gelar sarjana dan pascasarjana. Beasiswa yang ditawarkan melalui skema Vice-Chancellor Internasional Schoolarship dengan sasaran mahasiswa internasional kecuali yang berasal dari New Zaeland dan Australia.

Beasiswa Macquarie ini memang tidak menyediakan beasiswa biaya hidup, visa, asuransi atau yang lainlain. Tetapi dengan biaya pendidikan yang diberikan tentu akan menekan biaya yang seharusnya akan kamu keluarkan. Pelamar beasiswa ini bisa memperpanjang beasiswa setiap tahunnya berdasarkan capaian akademik. Untuk mendapatkan beasiswa ini ada beberapa tahap, yang pertama adalah kalian harus mendaftar dulu ke Macquarie University dengan mengisi biodata dan jurusan apa yang mau kalian ambil. Setelah selesai mendaftar, nantinya kalian akan mendapatkan nomor mahasiswa yang nanti akan digunakan sebagai aplikasi beasiswa.

2.University Of Melbourne

Universitas ini telah menjadi universitas perguruan tinggi terkemukan di Australia. Universitas ini rutin untuk menawarkan beasiswa master dan doktor bagi calon mahasiswa, bahkan pada tahun ini sudah terdapat 150 beasiswa untuk master by research dan phd by research. Ada beberapa biaya jika keterima pada aplikasi beasiswa Melbourne

International researc Schoolarship(MIRS). Beasiswa tersebut dikeluarkan sebanyak $24.653/tahunnya untuk biaya hidup$3.000 untuk biaya akomodasi dari Indonesia ke Australia dan $420 untuk masterr dan $480 program doktor yang bisa digunakan untuk tunjangan tesis. Ada 3 tahap yang harus kalian lakukan jika ingin mendapatkan beasiswa ini. Yang pertama adalah menetapkan minat penelitian yang akan diambil dan menemukan supervisor, kedua adalah menyiapkam aplikasi dan mengirimkan secara online.

3.University Adelaide

Universitas ini telah menjadi salah satu beasiswa alternatif untuk kalian yang ingin kuliah gratis di Australia. Beasiswa ini diperuntukkan untuk kalian yang ingin melanjutkan study master by research dan doktor.

Beasiswa universitas ini menanggung seluruh biaya pendidikan yang berlangsung selama 2-3 tahun. Tidak hanya biaya pendidikan, universitas ini juga memberikan tunjangan biaya hidup sebesar $25.392 untuk master dan doktor. Universitas ini menyediakan aplikasi beasiswa dalam. Pastinya ada beberapa persyaratan untuk mendapatkan beasiswa ini, kalian harus lulus sarjana dengan predikat cumlaude dengan kemampuan bahasa inggris yang telah disyaratkan dan bisa mengikuti proses belajar dari awal semester jika terpilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *