21 Oct

Cara Melakukan Pest Control di Indonesia

banner-samping

Pest control merupakan pengendalian hama yang bisa dilakukan sendiri maupun melalui jasa. Jika Anda menggunakan jasa pest control indonesia, mungkin Anda penasaran cara apa yang dilakukan untuk membasmi hama di rumah.

Cara Melakukan Pest Control yang Benar

banner-samping

Berikut ini adalah cara-cara pest control yang sering dilakukan baik melalui jasa ataupun sendiri:

1. Pengasapan atau fogging

Cara pest control yang pertama adalah fogging atau pengasapan. Biasanya fogging dilakukan untuk membunuh hama seperti nyamuk, belalang, atau hama kecil lain. Fogging menggunakan obat pestisida yang telah dicampur dengan obat kimia lain yang membantunya mengubah menjadi asap.

Proses pengasapan pada pest control indonesia membutuhkan alat khusus yang harganya mahal. Maka banyak yang memilih jasa pest control untuk melakukan fogging dari pada harus membeli obat dan alatnya sendiri. Fogging juga bisa dilakukan untuk tikus dengan mengasapi lubang sarang tikus.

2. Jebakan lalat

Cara yang dilakukan pest control indonesia lainnya adalah jebakan lalat. Jebakan ini dilakukan untuk membunuh lalat yang mengganggu. Lalat sangat mengganggu bahkan bisa mempengaruhi kesehatan jika hinggap di makanan. Banyak penyakit yang bisa disebabkan oleh lalat, maka keberadaannya harus dibasmi.

Lalat bisa datang karena lingkungan yang kotor, tapi juga bisa datang begitu saja karena musim. Keberadaannya yang sangat merugikan ini harus dibasmi dengan jebakan lalat. Anda bisa membuat sendiri jebakan lalat dengan kertas lengket yang diletakkan di sudut-sudut tertentu sehingga ketika lalat hinggap, mereka tidak bisa terbang lagi.

3. Penyemprotan

Penyemprotan adalah cara yang paling sering dilakukan oleh pest control indonesia. Penyemprotan ini dilakukan dengan menyemprotkan obat ke bagian yang terinfeksi hama atau saarangnya. Penyemprotan biasanya dilakukan untuk hama seperti semut atau rayap. Proses penyemprotan ini digunakan ketika tempat penyebaran atau sarangnya kecil sehingga obat yang disemprotkan lebih bisa menjangkau setiap celah kecilnya.

4. Menggunakan lampu violet

Cara lainnya adalah menggunakan lampu violet yang mengundang serangga. Serangga terbang sangat menyukai cahaya, sehingga mereka akan mendekatinya. Ketika serangga tersebut mendekati maka mereka akan tersetrum dan mati. Cara pest control indonesia ini sering dilakukan di restoran-restoran agar terhindar dari serangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *