24 Dec

Kebiasaan Terkait Souvenir Pernikahan

souvenir pernikahan

Anda merupakan orang Indonesia? Jika ya, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan sovuenir pernikahan bukan? Ya, di Indonesia, pemberian souvenir di acara pesta pernikahan untuk para tamu undangan sudah dianggap sebagai suatu kebiasaan yang nyaris “harus” dilakukan. Padahal sebenarnya kebiasaan ini bukan lah sebuah kewajiban yang harus dipenuhi oleh penyelenggara acara pesta pernikahan.

Kebiasaan Terkait Souvenir Pernikahan

souvenir pernikahan

Jika dilihat sekilas, pemberian souvenir pernikahan memang terkesan sangat sepele. Walaupun begitu, dalam sejumlah kasus, hal yang dirasa sangat sepele ini terkadang malah dapat mempengaruhi “image” pesta pernikahan secara keseluruhan. Tidak jarang sebuah pesta dirasa menjadi lebih lengkap dan lebih mewah hanya karena keberadaan souvenir pernikahan yang bagus dan mahal. Di lain sisi, tidak jarang pula pesta pernikahan menjadi terkesan murahan dan kurang mewah hanya karena souvenir pernikahan yang disajikan ternyata tidak sesuai dengan tema pernikahan yang diusung.

Karena keberadaan sovuenir di pesta pernikahan dapat mempengaruhi nilai pesta secara keseluruhan, Anda kami sarankan untuk lebih berhati – hati lagi dalam menentukan jenis dan ukuran souvenir untuk pesta pernikahan Anda. Dalam menentukan souvenir pernikahan ini, Anda kami sarankan untuk menetapkan besaran budget terlebih dahulu. Besaran budget ini dapat Anda hitung secara kasar dengan cara menggunakan data jumlah tamu yang Anda undang dikali dengan besaran biaya yang rela Anda keluarkan untuk satu souvenir pernikahan.

Selain itu, agar biaya yang Anda keluarkan untuk membeli produk souvenir pernikahan bisa menjadi lebih murah, Anda kami sarankan untuk membeli produk souvenir pernikahan ke produsennya secara langsung. Biasanya, harga di produsen cenderung jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di reseller. Tidak tanggung – tanggung perbedaan harganya bisa mencapai beberapa puluh persen lho! Hal ini tentunya akan memberikan banyak perbedaan bukan?

Terakhir, agar souvenir pernikahan yang Anda sediakan terlihat cocok dengan pesta pernikahan Anda secara keseluruhan, Anda kami sarankan untuk selalu menyesuaikan tema souvenir pesta pernikahan Anda dengan tema pernikahan yang Anda usung.
Akhir kata, semoga tulisan ini bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *