21 Oct

Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

keuntungan tanaman hias

Mau coba peluang usaha rumahan, namun khawatir dengan modal yang besar? bagi Anda yang memiliki hobi bercocok tanam, Anda dapat memulai usaha dari kebun belakang. Tak butuh banyak lahan, Anda hanya perlu membutuhkan sedikit kreatifitas Anda untuk menyulap sebagian lahan sisa di rumah Anda, untuk menanam sejumlah tanan hias. Bisa juga, dengan menanam sayur dan buah yang dapat tumbuh di pot-pot kecil.

Saat ini, tanaman hias mulai digemari untuk menambah kesan asri dikediaman. Nah,ini dapat menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan. Jika Anda ternyata tak punya cukup lahan untuk menanam tanaman,Anda dapat memilih aneka tanaman gantung, tempel, hingga kaktus yang tak butuh banyak tempat untuk tumbuh subur.

Keuntungan Usaha Tanaman Hias

keuntungan tanaman hias

Siapa sih, yang tak menyukai tanaman? Melihat tanaman indah dapat tumbuh subur dengan daun yang hijau, bunga dan buah aneka warna, tentu dapat memanjakan mata setiap yang orang yang melihat. Nah, nyatanya, hal yang menyenangkan ini dapat Anda bagi dengan sesama pecinta tanaman lho. dengan menjualnya, tentunya.

Beberapa keuntungan dalam usaha tanaman hias adalah:

Material

Setiap usaha, pasti menginginkan keuntungan. Begitupun dalam mencoba usaha di bidang tanaman hias. Dalam usaha ini, Anda akan mendapatkan untuk yang tak begitu besar, sebenarnya. Apalagi, jika dihitung dengan biaya perawatan setiap harinya, perhatian yang harus Anda curahkan untuk merawat setiap tanaman, dan lain sebagainya.

Namun, jika Anda mampu mengelolal strategi pemasaran yang baik, membangun relasi dengan beberapa pihak yang memang mebutuhkan tanaman seperti pemerintah daerah, mengajak teman dan kerabat untuk sama-sama mencintai tanaman, tentu lambat laun bisnis ini akan berkembang lebih luas.

Non Material

Bagi Anda yang memang senang dan hobi bercocok tanam, bukan keuntungan secara ekonomi saja yang dikejarer dalam bisnis tanaman. namun, sekedar melihat semua tanaman yang Anda rawat dapat tumbuh subur, berbunga dan berbuah, ini sudah merupakan kebahagiaan yang tak terkira.

Apalagi, jika Anda mampu menularkan hobi ini kepada orang lain. sehingga ada lebih banyak orang yang tertarik untuk menanam tanaman hidup dirumah mereka, pesti lebih memuaskan, bukan?

Trik dan Tips Memulai Usaha Tanaman Hias Di Lahan Yang Sempit

Usaha tanaman merupakan salah satu peluang usaha rumahan dengan modal yang tak begitu besar. Nah, jika Anda tak memiliki cukup lahan untuk menanam tanaman, ada banyak cara kok untuk tetap menanam.

Bisa dengan metode hidroponik, menggunakan pot atau kontainer, pot gantung, hingga membuat rak khusus membentuk tangga, untuk dasar tanaman. Pokoknya, banyak jalan menuju roma!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *