08 Nov

Tips Memilih Genset untuk Kantor

Tips Memilih Genset untuk Kantor – Genset yanmar terdiri atas berbagai variasi daya yang meliputi 5 KVA, 10 KVA, 12.5 KVA, 17.5 KVA, 20 KVA, 35 KVA, 40 KVA, 42.5 KVA, 50 KVA 60 KVA dan lain – lain. Setelah mengetahui variasinya Anda juga wajib untuk mnegetahui harga jual mesin tersebut di agen genset yanmar. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan kantor Anda.

Kali ini akan dibahas genset Yanmar untuk 10 KVA secara lebih mendalam. Mengetahui spesifikasi dari masing – masing tipe genset sangatlah penting sebelum Anda membeli genset. Tujuannya agar Anda tidak kebingungan memilih saat berada di agen genset Surabaya yang terkenal.

Spesifikasi Genset Yanmar 10 KVA

 genset

Berikut ini adalah informasi yang dapat Anda cantumkan saat Anda akan menawarkan produk genset yanmar 10 KVA:
1. Mesinnya 3NTV – GGE
2. KVA 8 sedangkan KW 6.4
3. No silindernya : 3
4. Fuel consumption 1.81 (75%) dan 2.41 (100%)
5. Kapasitas oli 3.5 Liter

Genset yanmar ini terdiri atas dua macam tipe, yaitu tipe genset silent dan tipe genset open. Perbedaan pada kedua jenis tipe genset tersebut adalah sebagai berikut dapat dilihat di tabel 1:

Perbedaan Genset Silent dan Genset Open

No Klasifikasi Genset Open Genset Silent
1. Panjang 1250 mm 1400 mm
2. Lebar 700 mm 750 mm
3. Tinggi 1600 mm 900 mm
4. Berat 360 kg 511 kg
5. Kapasitas bahan bakar 50 Liter 40 Liter

Tips Memilih Genset untuk Kantor

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda jadikan sebagai salah satu sumber referensi untuk memilih genset di kantor:

  • Anda harus mengetahui dan menghitung besarnya daya yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan kantor Anda.
  • Memilih genset yang memiliki daya lebih besar dari jumlah daya yang Anda butuhkan.
    Hal ini sangat penting agar menjaga mesin tetap awet dan tahan lama.
  • Mempertimbangkan kualitas dan harga genset

Anda harus membeli genset yang berkualitas tinggi agar awet dan tidak mudah rusak. Anda juga harus melihat dan menyesuaikan budget yang Anda miliki. Sebelum membeli silakan Anda cek spesifikasi dari masing – masing genset beserta harganya. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan bagaimana cara merawat genset pilihan Anda. Jika genset tidak Anda rawat maka akan mudah rusak. Pelajari produk genset tersebut lalu tentukan pilihan Anda.

  • Perhatikan Purna Jualnya

Anda dianjurkan untuk memilih penjual genset yang menyediakan jasa purna jual. Selain itu, Anda juga harus memilih penjual yang memberikan fasilitas layanan service dan garansi. Hal tersebut sangat penting untuk diperhatikan agar memudahkan Anda untuk perawatan dan lain – lain.

Anda juga harus memperhatikan tentang ada tidaknya spare part genset yang Anda inginkan. Hal ini akan mengantisipasi jika suatu hari terdapat masalah dengan genset Anda maka Anda tidak kebingungan untuk mengatasinya.

  • Konsultasi

Sebelum Anda membeli genset alangkah baiknya jika Anda berkonsultasi kepada ahlinya agar Anda tidak salah dalam memilih genset yang sesuai dengan budget dan kebutuhan listrik Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *