08 Nov

Tips Memilih Karpet Masjid yang Nyaman

masjid

Tips Memilih Karpet Masjid yang Nyaman – Karpet sajadah merupakan sebuah alas lantai yang digunakan sebagai alas saat ibadah sujud kepada sang pencipta. Dengan adanya karpet masjid, membuat kenyamanan pada saat beribadah agar pakaian tidak kotor terkena debu. Pada saat membeli karpet masjid, pasti kita menginginkan karpet dengan kualitas terbaik. Jual karpet masjid di Jakarta merupakan tempat jual berbagai macam jenis karpet masjid.

Cara Memilih Karpet Masjid

Tips Memilih Karpet Masjid yang Nyaman

Saat memilih karpet masjid terbaik, diperlukan beberapa kemampuan dan wajib diperhatikan. Jangan sampai karpet yang sudah dibeli membuat jama’ah merasa tidak nyaman pada saat menjalankan ibadah. Berikut ini beberapa tipsnya.

Melihat Harga

Tips yang pertama adalah memperhatikan harganya terlebih dahulu saat membeli karpet masjid. Karena Anda harus menyesuaikan dengan budget masjid yang ada. Percuma jika nanti Anda sudah menyukai karpet yang cocok tetapi ternyata budgetnya tidak mencukupi. Tetapi bukan berarti, kita harus membeli karpet dengan harga murahan.

Kita lah yang harus pandai-pandai dalam memilih kualitas karpet, jangan mudah tergiur dengan rayuan penjual. Karena setiap toko jual karpet karpet di Jakarta memiliki trik tersendiri untuk menjual produknya. Tidak ada salahnya Anda bandingkan dulu harganya dengan karpet yang dijual di toko- toko lainnya.

Kualitas Produk

Berbicara tentang kualitas sebenarnya berbanding lurus dengan kualitas. Harga karpet yang mahal pasti memiliki kualitas yang lebih baik. Tetapi kita juga harus hati-hati karena saat ini banyak penjual nakal, mereka menjual karpet dengan harga mahal tetapi kalitasnya rendah dengan tujuan agar produknya laku.

Kualitas karpet masjid memang sangat penting, karena menyangkut kenyamanan banyak orang. Kenyaman dalam menjalankan ibadah merupakan hal yang mutlak. Ada banyak jenis karpet yang di jual di pasaran, tetapi karpet dari Turki merupakan karpet yang memiliki kualitas terbaik.

Bahan

Karpet masjid yang bagus biasanya menggunakan bahan Khasmir. Karpet bahan ini biasanya berasal dari Turki dan harganya biasanya mahal. Sebenarnya masih banyak jenis karpet lokal yang kualitasnya tidak kalah bagus. Oleh karena itu pilihlah karpet yang berbahan lembut, kualitas benangnya bagus, nyaman dan menyerap keringat.

Motif dan Warna

Apabila harganya sudah cocok, kini waktunya Anda memilih motif kapet dan bahan karpetnya. Memang banyak orang tidak mempedulikan motif dan warna saat membeli karpet. Padahal pemilihan motif dan warna karpet yang tepat itu sangat penting, karena selain untuk kenyamanan saat beribadah juga memperindah interior ruangan masjid. Warna karpet masjid yang biasa dipilih adalah warna merah, karena warna ini menimbulkan semangat dan juga menyejukkan mata.

Ukuran

Apabila harganya sudah cocok, maka Anda harus memastikan ukuran karpet masjid yang tepat. Sebelum membeli karpet, sebaiknya Anda ukur dulu ruangan masjid yang digunakan untuk sholat. Kemudian sesuaikan dengan karpet yang tersedia di toko, baik panjang, lebar dan juga ketebalan karpet. Hitunglah ukuran karpet yang diperlukan untuk ruangan sholat di masjid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *